Beranda OLAHRAGA Luar Biasa! Bogor LavAni Tim Debutan Berhasil Juarai Proliga 2022

Luar Biasa! Bogor LavAni Tim Debutan Berhasil Juarai Proliga 2022

Bogor Lavani tim milik Presiden ke 6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini sukses membenamkan Surabaya Bhayangkara Samator dengan agregat 3-2. Hasil tersebut membawa Lavani resmi menjadi juara Proliga Putra 2022.

Bogor LavAni dan Surabaya Samator pada grandfinal Proliga 2022 yang diselenggarakan di Padepokan Voli Jenderal Kunarto, Bogor, Minggu (27/3/2022) ini bersaing sengit sejak set pertama. Bahkan, jarak antara Surabaya Samator dan Lavani tak pernah jauh.

Namun, Surabaya Samator dapat unggul terlebih dahulu ketika technical time-out pertama, dengan skor 8-7. Meski mendapat perlawanan dari Bogor Lavani, mereka menjaga keunggulan di technical time-out kedua, dengan skor 16-15.

Kondisi itupun tak membuat Dio Zulfikri dan kawan-kawannya tertekan. mereka bahkan dapat memaksa laga mencapai deuce, 24-24. Namun, Surabaya Samator mampu merebut set pertama dengan skor 27-25 dan unggul 1-0.

Persaingan yang ketat kemudian Kembali terjadi pada set kedua. Kali ini justru Lavani yang tampak bermain lebih baik. Mereka kemudian unggul di technical time-out pertama, 8-6.

Momentum positif tersebut kemudian dimaksimalkan dengan baik oleh Lavani. Mereka bahkan mampu memperlebar keunggulannya pada technical time-out kedua, dengan angka 16-11.

Bertekad menyamakan skor besar, Bogor Lavani tak menurunkan tempo serangannya. Mereka dapat melepaskan sejumlah spike keras, sehingga merebut set kedua dengan angka 25-19 dan membuat angka imbang 1-1.

Bogor Lavani

Surabaya Samator kemudian mencoba untuk membalas pada set ketiga. Mereka sukses menahan sejumlah serangan Lavani dengan bloknya, sehingga memimpin di technical time-out pertama, 8-6.

Lavani yang berusaha memberikan tekanan terus menempel. Meski begitu, Surabaya Samator mampu menjaga keunggulan ketika mencapai technical time-out kedua, 16-14.

Setelah itu, Surabaya Samator mampu membuat Lavani kesulitan. Hal tersebut membuat mereka dapat mengakhiri set ketiga dengan skor 25-20 dan kembali memimpin 2-1.

BACA JUGA  Valentino Rossi Umumkan Pensiun dari MotoGP

Menghadapi set keempat, Lavani mampu bermain lebih agresif. Berkat hal tersebut, mereka mampu membuat jarak dengan lawan pada technical time-out pertama, 8-5.

Lavani terus mencoba untuk melanjutkan permainannya. Mereka tampil dengan konsisten, sehingga tetap berada di depan saat menyentuh technical time-out kedua, dengan skor 16-11.

Bogor Lavani

Keunggulan Lavani kemudian terus bertambah, sehingga berhasil merebut kemenangan di set keempat dengan skor 25-18 dan membuat kedudukan imbang, menjadi 2-2.

Hal ini menjadi set kelima menjadi penentuan. Setelah bersaing ketat, Lavani merebut keunggulan 6-3. Surabaya Samator mencoba memecah momentum melalui tie-out, namun hal itu tak membuahkan hasil.

Sebaliknya, Lavani sanggup menambah keunggulan menjadi 9-3. Mereka terus melaju dan tak membiarkan lawannya merebut angka, sehingga menang 15-10 dan 3-2.

Facebook Comments

Iklan
Artikulli paraprakKendaraan Knalpot Racing Diamankan Polres Padang Panjang
Artikulli tjetërPolisi Ringkus Pengedar Sabu di Lampung Tengah