Mahasiswa Hanyut di Lubuk Hitam Ditemukan Meninggal Dunia

Warga Pasaman,Tenggelam
Ilustrasi
Tiga orang Mahasiswa yang dilaporkan hilang dan hanyut terseret arus di Objek Wisata Air Terjun Lubuk Hitam, Koto Lubuk Hitam, Teluk Kabung Utara, Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Kota Padang, Sumatra Barat (Sumbar) pada Jumat (26/3/2021) sore kemarin telah ditemukan oleh tim gabungan dengan keadaan meninggal dunia pada saat proses pencarian.

Sebelumnya telah ditemukan korban atas nama Farulian Manurung pagi ini sekitar pukul 08.00 WIB. Dia ditemukan tidak jauh dari tempat dilaporkan, dengan jarak sekitar 300 meter dari lokasi kejadian.Korban langsung dievakuasi ke RS Bhayangkara dan akan di bawa ke daerah asalnya Lubuk Buaya, Kota Padang.

Sementara korban pertama atas nama Felisia Honesti (21) telah ditemukan kemaren Jumat (26/3/2021) malam dan korban ditemukan tidak jauh dari titik awal lokasi korban terbawa arus. Korban sebelumnya berada di posisi tertinggi Air Terjun Lubuk Hitam sebelum dilaporkan meninggal.setelah korban ditemukan langsung dilakukan evakuasi ke RS Bhayangkara dan kini telah dibawa ke daerah asalnya ke Lubuk Basung, Agam.

Satu orang korban terakhir yang hanyut juga telah ditemukan hari ini pada pukul 09.50 WIB, Korban merupakan perempuan atas nama Della Sriyuli Yanti (21) mahasiswi asal Alahan Panjang, Kabupaten Solok dan juga merupakan mahasiswi Universitas Negeri Padang (UNP).

Dengan ditemukannya Della, maka seluruh korban yang dilaporkan hanyut di air terjun itu telah berhasil ditemukan. Total ada 3 orang dilaporkan yang merupakan mahasiswa UNP yaitu Felisia Honesti (21), Farulian Manurung (21), dan Della Sriyuli Yanti (21).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Padang Asnedi mengatakan korban Della ditemukan oleh tim gabungan dalam keadaan meninggal dunia. Jenazah Della ditemukan dengan jarak sekitar 130 meter dari tempat kejadian.

“Korban ditemukan dengan jarak sekitar 130 meter dari lokasi kejadian dengan kondisi meninggal dunia, korban langsung dievakuasi ke RS Bhayangkara Polda Sumbar,” katanya Sabtu (27/3/2021).

Dengan ditemukannya korban ke tiga, maka operasi pencarian oleh tim SAR ditutup. Tim gabungan telah berhasil menemukan semua korban aliran sungai di air terjun Lubuk Hitam Bungus Teluk Kabung.

Diketahui sebelumnya, Kawasan Objek Wisata Air Terjun Lubuk Hitam terdapat tiga tingkatan air terjun. Ketinggian dan karakteristik air terjun berbeda-beda. Masing-masing air terjun dimulai sekitar 2 meter, 10 meter, dan 20 meter.

Air terjun ini berada di kaki Bukit Barisan, tepatnya tersembunyi di Desa Koto Lubuk Hitam, Kelurahan Teluk Kabung Utara, Kecamatan Teluk Kabung. Jaraknya sekitar 25 kilometer dari pusat Kota Padang.

Sebelumnya, dilaporkan ada rombongan mahasiswa Universitas Negeri Padang berjumlah 16 orang mandi-mandi di lokasi. Tiga orang dilaporkan hanyut diduga karena air bah yang datang tiba-tiba.(Kay)

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

2 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments