Makan Korban, Objek Wisata Air Terjun Lubuk Hitam Ditutup

objek wisata,korban
Objek Wisata Air Terjun Lubuk Hitam, Koto Lubuk Hitam, Teluk Kabung Utara, Bungus Teluk Kabung, Padang, Sumatera Barat.
Pasca musibah air bah yang memakan 3 orang korban meninggal dunia, Objek wisata Air Terjun Lubuk Hitam di Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Kota Padang, Sumatra Barat (Sumbar) akan ditutup sementara.

Kapolsek Bungus Teluk Kabung AKP Zamzami mengatakan, di lokasi memang tidak ditemukan hal-hal yang mendukung keamanan pengunjung. Standarnya, Objek wisata harus safety atau aman bagi pengunjung.

“Kalau dijadikan tempat wisata minimal harus ada daerah safety-nya, rambu-rambunya, dan segala macam, ini kan tidak ada kita temukan, jalannya terjal sekali,” katanya.

Ia mengatakan, sampai sekarang belum ada jalan yang layak dari bawah menuju ke lokasi air terjun. Menuju lokasi juga tidak ada ditemukan rambu-rambu petunjuk atau palang peringatan.

Dia menyimpulkan tempat tersebut belum layak dijadikan tempat wisata. Pihaknya juga bakal mengkaji dan berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Padang dan dinas terkait soal ini.

“Saya akan sampaikan ke Pemko Padang, kita akan kaji bagaimana kelanjutan air terjun ini, untuk sementara kita tutup dulu pasca kejadian ini, dan saya juga telah berkoordinasi dengan pimpinan,” ujarnya.

Sebelumnya, dilaporkan ada rombongan mahasiswa Universitas Negeri Padang berjumlah 16 orang mandi-mandi di lokasi. Tiga orang dilaporkan hanyut diduga karena air bah yang datang tiba-tiba, Jumat (26/3/2021) sore.

Tiga orang korban ditemukan meninggal dunia Sabtu (27/3/2021) atas nama Farulian Manurung (21) dan Della Sriyulli (21). Sementara korban atas nama Felisia Honesti (21) telah ditemukan kemaren Jumat (26/3/2021) malam.(Kay)

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments