Beranda TEKNOLOGI Mahasiswa KKN UNAND Gelar Sosialisasi Pembangkit Listrik dan Internet of Things (IoT)

Mahasiswa KKN UNAND Gelar Sosialisasi Pembangkit Listrik dan Internet of Things (IoT)

kkn unand pembangkit listrik iot
Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Unand gelar sosialisasi dan pelatihan Pelatihan Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA), Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS), dan Internet of Things IoT kepada pelajar SMAN 1 V Koto Timur sebagai bentuk pengabdian mahasiswa terhadap masyarakat. Kegiatan ini dilakukan pada tanggal 22 Agustus 2022 di aula SMAN 1 V Koto Timur, Nagari Limau Purut.

Di Nagari Limau Purut tidak sedikit masyarakat yang belum mengetahui bagaimana Energi listrik itu dihasilkan serta bagaimana pemanfaatan listrik di era sekarang ini. Sehingga sosialisasi dan pelatihan ini diharapkan dapat menambah wawasan terutama pelajar yang bersekolah di SMAN1 V Koto Timur, Nagari Limau Purut.

kkn unand pembangkit listrik iot

Kepala Sekolah SMAN 1 V Koto Timur, Bapak Oyong Aziz mengatakan bahwa beliau sangat mendukung dan mengapresiasi  kegiatan ini yang sangat bermanfaat bagi siswa-siswi SMAN 1 V Koto Timur terutama dalam penerapan ilmu-ilmu yang telah dipelajari siswa-siswi di kelas.

Sementara itu, dalam kegiatan itu dilakukan dalam 3 sesi yaitu sesi penyampaian materi, sesi tanya jawab/diskusi, dan sesi praktik. Siswa-siswi sangat antusias dalam melaksanakan kegiatan tersebut terutama dalam melaksanakan praktik menggunakan alat yang disediakan oleh mahasiswa KKN. Ketika praktik alat Internet of Things siswa-siswi sangat antusias mengamati praktik alat yang dibawakan oleh mahasiswa KKN yang dapat mengaktifkan dan menonaktifkan peralatan listrik hanya menggunakan HP dari jarak jauh.

kkn unand pembangkit listrik iot

Kegiatan sosialisasi dan pelatihan ini berjalan dengan lancar karena antusias dan semangat siswa siswi yang sangat aktif mendengar, bertanya, dan mempraktekkan alat-alat yang dibawa oleh mahasiswa KKN UNAND.

oleh : Abdi Mardhatillah (Mahasiswa Teknik Elektro Unand)

Facebook Comments

Artikulli paraprakMutia Ayu Kembali Eksis di Musik Dangdut Bertajuk 38
Artikulli tjetërAntara Islam dan Pancasila, Siapa Tuan Rumah di Indonesia?