Beranda ENTERTAINMENT Mutia Ayu Kembali Eksis di Musik Dangdut Bertajuk 38

Mutia Ayu Kembali Eksis di Musik Dangdut Bertajuk 38

Mutia Ayu
Mutia Ayu, penyanyi yang kembali mewarnai industri musik tanah air dengan merilis single terbaru berjudul “38” di bulan September 2022.

Kembalinya Mutia Ayu merilis single terbarunya setelah 3 tahun vakum di dunia musik dangdut tanah air merasa senang kembali ke dunia musik dangdut.
Mutia kembali dalam genrenya yang lamanya ini menjelaskan alasan mengapa dirinya kembali lagi membawakan lagu dangdut.

Lagu ini genrenya dangdut, dulu pernah dangdut terus ke pop. Terus kenapa ke dangdut lagi itu sebenernya dari awal aku gak pernah mengenrekan musik pop, rnb, atau dangdut. Aku pengen dikenal sebagai seniman aku. Mau dangdut, pop, sundaan juga bisa. Kalau ditanya aku nyamannya dimana aku nyamannya di dangdut,” kata Mutia Ayu di Kemang, Jakarta Selatan, Jumat, (9/9/ 22).

Mutia Ayu
Foto: GQ

“Di lagu ini ada unsur R&Bnya, dangdutnya ada,  latinnya ada. Komplit deh. Aku juga lahir dari dangdut kan, dan aku nggak mau menghilangkan itu. Kenapa judulnya 38 kadang perempuan kalau dicintai kadang dilihat cuma dari fisiknya. Kalau aku sendiri pengennya dari hati, pikiran juga. Jadi yaudalah ya 38 itu mau di pikirin sendiri 38 itu apa hahaha, pasti kalian bisa menerka-nerka,” sambungnya.

Meski begitu Mutia mengaku dirinya tak ada kesulitan dalam proses pembuatan lagu tersebut. Ia juga berharap lagunya bisa diterima oleh masyarakat luas.

Mutia Ayu
Foto: GQ

“Harapannya, pertama aku pengen diterima sebagai Mutia Ayu bukan istri Glenn Fredly. Aku sebaga Mutia Ayu penyanyi dari label Melodi Musik dan lagu saya bisa diterima dan bisa membanggakan industri musik dangdut Indonesia,” terang Mutia Ayu.

“Kebetulan untuk proses dari mulai rekaman hinga Mixing dan mastering sekitar 3 minggu, jadi lancar dan ga ada kendala sih,”kata Mutia.

BACA JUGA  Rani Jambak Launching Suara Minangkabau

Aldisyah Latuihamallo, selaku Direktur Melodi Musik pun hadir dan menceritakan visi dan misi dari Label Melodi Musik yang menaungi Mutia.

Mutia Ayu
Aldisyah Latuihamallo – Direktur Melodi Musik / Foto: GQ

“Selama ini banyak musisi, penyanyi yang kehilangan hak atas cipta karya mereka karena diambil oleh label. Nah, untuk itu Melodi Musik mencoba untuk lebih transparan dan tidak melakukan hal yang sama. Kita mencoba untuk memberikan perubahan untuk musisi-musisi, penyanyi di daerah terutama, yang ada dibawah naungan kami.”kata Aldisyah Latuihamallo.

“Banyak terjadi kan, lagu mereka booming, tapi royaltinya nggak jelas. Banyak yang begini. Kita ingin nilai reportingnya nanti jelas. Dan para penyanyi nanti bisa mendapatkan masteringnya sendiri sehingga bisa mengeksplor lebih luas lagi dengan karya asli miliknya.”papar Aldi

Mutia Ayu

Mengenai diproduksi single Mutia ini menurut Aldisyah Latuihamallo melihat banyak talenta yang dimiliki pelantun lagu My Babeeh ini.

“Mutia Ayu ini ingin berkarya, dia multi-talented. Bisa nyanyi, nari dan akting. Itulah yang membuat kita kasih dukungan. Nah untuk membuat sesuatu itu perlu visi misi yang jelas, nggak sekarang dangdut, nanti ganti lagi pop. Untuk itu sebelumnya saya tanya apa nih motivasi Ayu ini. Setelah jelas, barulah kita garap lagu 38 ini.”tutup Aldi

Facebook Comments

Artikulli paraprak11 Pelajar di Bogor Diamankan Polisi Diduga Tawuran
Artikulli tjetërMahasiswa KKN UNAND Gelar Sosialisasi Pembangkit Listrik dan Internet of Things (IoT)