Iklan
Iklan

Mahasiswi Unhas Tewas di Kos Dibunuh Pacar dan Hamil 4 Bulan

- Advertisement -
Mahasiswi Unhas Tewas di Kos Dibunuh Pacar dan Hamil 4 Bulan.

Teka-teki kematian Masra (21 tahun), mahasiswi Unhas Fakultas Kehutanan (Fahutan) Makassar, akhirnya terungkap.

“Ia merupakan korban pembunuhan,” kata Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Mokhamad Ngajib, dikutip dari kumparan, Senin (12/6).

Ia menjelaskan, berdasarkan penyelidikan, Masra yang merupakan mahasiswi angkatan 2020 asal Kabupaten Sinjai itu dibunuh oleh kekasihnya sendiri, M. Joshua (24). Korban sempat mendapatkan tindakan penganiayaan di pelipis mata dan kepala bagian belakang.

“Korban dianiaya di kos,” ungkapnya.

Mahasiswi Itu Hamil 4 Bulan

Masra ternyata sedang hamil empat bulan. “Dari hasil otopsi diperoleh, ada janin pada tubuh korban berumur 4 bulan,” kata Ngajib.

Ngajib menjelaskan, korban hamil diluar nikah. Dia kemudian, mengonsumsi obat-obatan dengan maksud menggugurkan kandungannya. Tapi, malah keracunan dan meninggal dunia.

“Ingin menggugurkan daripada janin yang ada di dalam badan korban. Makanya, kami temukan ada busah di mulutnya. Itu diduga karena pengaruh obat-obatan,” ungkapnya.

Diduga Dibantu Pacar

Dalam menggugurkan kandungannya, MA diduga dibantu oleh pacarnya, Joshua.

“Perempuan ini diberikan obat oleh pelaku, kemudian juga ada tanda-tanda kekerasan. Ini semua rangkaian atau urutan kejadian,” katanya.

Dijelaskannya, korban dan Joshua menjalin hubungan kekasih, baru satu bulan. Namun korban sudah hamil 4 bulan lamanya. Polisi mengaku, masih mendalami ayah dari janin yang dikandung oleh korban tersebut

“Kami masih melakukan pendalaman soal itu. Pada intinya, motif korban dibunuh ini karena ingin menggugurkan kandungan,” jelasnya.

Akibat perbuatannya, pelaku dijerat pasal 338 KUHP tentang pembunuhan. “Pelaku saat ini telah ditahan di Polsek Tamalanrea untuk proses hukum lebih lanjut,” tandas dia.

Sebelumya, seorang mahasiswi Fakultas Kehutanan (Fahutan) Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, berinisial MA (21), ditemukan tewas di kamar kosnya pada Sabtu malam (10/6). Keluarga curiga korban meninggal tak wajar.

Mahasiswi Unhas asal Kabupaten Sinjai ini ditemukan meninggal oleh temannya yang datang ke kosnya. Lantaran, dia tak pernah merespon ketika dihubungi.

“Temannya yang temukan terbujur kaku di kamarnya,” ungkapnya.

Rekan Mahasiswi Unhas sempat membawanya ke rumah sakit dengan maksud memberikan perawatan. Tetapi, korban ternyata sudah meninggal.

“Memang ada lebam di tubuh mayat. Tetapi kami belum tahu juga sebabnya. Sehingga, pihak keluarga minta otopsi,” bebernya.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA