Iklan
Iklan

Mahfud MD: Isu Penjegalan Anies oleh Pemerintah Bagian Kontestasi Politik

- Advertisement -
Mahfud MD menanggapi munculnya isu (soal penjegalan Anies) salah satu paslon dalam kontestasi politik Pemilu Presiden 2024. Calon yang dimaksud adalah Anies Baswedan yang saat ini maju sebagai bakal calon presiden (bacapres) yang didukung NasDem, PKS dan Demokrat.

Mahfud MD menilai, munculnya isu penjegalan Anies tersebut merupakan bagian dari kontestasi politik.

“Ini bagian dari perlombaan atau kontestasi politik yang mengatakan ini dijegal mungkin biar pendukungnya muncul atau biar yang milih sedikit? Kenapa dijegal? karena, tidak ada. Kalau pemerintah tidak menjegal,” kata Mahfud di Ende, dikutip dari Kumparan, Kamis (1/6).

“Mungkin dari tulisan-tulisan dan pernyataan dari Denny Indrayana. Tidak ada, tidak ada yang akan menjegal,” sambung dia.

Justru, kata Mahfud, dia memberikan pesan agar koalisi pendukung Anies bisa kompak. Sehingga, tidak dijegal oleh pendukungnya sendiri.

“Malah saya katakan kepada dia, kamu harus usahakan dalam berbagai forum agar koalisi yang mendukung Anies itu kompak, agar Anies dapat tiket, tidak dijegal oleh internalnya sendiri,” kata dia.

“Kalau pemerintah tidak, kan kita lindungi hak-haknya tidak ada penjegalan,” sambungnya.

Isu penjegalan Anies ini memang tengah ramai diperbincangkan. Bahkan, hingga membuat Ketum NasDem, Surya Paloh, mengumpulkan pimpinan parpol mitra Koalisi Perubahan yakni PKS dan Demokrat di pulau milik Paloh di Kepulauan Seribu pada Jumat (26/5) lalu.

Sekjen Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsya mengungkap, salah satu hal krusial yang dibicarakan yakni dugaan penjegalan bacapres Anies Baswedan.

“Isi pembicaraan di Pulau Kaliage, adanya indikasi upaya penguasa akan melakukan segala cara untuk membuat bacapres Anies Rasyid Baswedan tidak berlayar,” ujar Riefky kepada wartawan, Rabu (31/5).

“Dengan cara dan sumber daya apa pun termasuk ‘mengganggu’ 3 partai politik pendukungnya,” sambungnya.

Dari pembahasan tersebut, Riefky menerangkan ketiga partai masih sepakat dan solid mengusung Anies Baswedan sebagai bacapres di 2024.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA