Iklan
Iklan

Makanan Laut Korea Disambut Hangat di Indonesia Lewat Ajang K-Seafood Vaganza 2023

- Advertisement -

Ajang “K-Seafood Vaganza 2023“, digelar oleh Korea Agro-Fisheries and Food Trade Corporation, Kementerian Kelautan dan Perikanan Korea, dan K-Fish Korean Seafood, adalah festival makanan laut yang berlangsung di Jakarta, Indonesia, pada 20 Agustus-3 Desember 2023. Festival ini mempromosikan dan memperluas pasar makanan laut Korea di Indonesia.

Berlangsung di Main Atrium, Korea 360 Collect Town, and Cooking Studio, Lotte Mall Jakarta, ajang ini menampilkan beragam kegiatan menarik, seperti pameran produk K-Seafood, stan ritel, demo memasak, kelas kuliner, serta atraksi dan pertunjukan spesial.

Agar festival semakin meriah, berbagai kegiatan interaktif turut diadakan, seperti Stamp Games dan Wheel of Fortune, serta sejumlah kompetisi seperti “SNS Photo Competition” dan “K-Seafood Eating Contest”.

Rangkaian kegiatan ini pun sangat digemari pengunjung. Seluruh kegiatan ini menyediakan hadiah menarik bagi peserta, seperti komputer tablet, ponsel pintar, smartwatch, suvenir khusus, dan lain sebagainya.

Selama festival berlangsung, para peserta dapat mencoba sampel produk dan mencicipi berbagai jenis produk Korea yang dihadirkan di pameran produk K-Seafood lewat program “Pojok Icip-Icip”. Berbagai produsen makanan Korea, seperti Korinus, Mu Gung Hwa, STC Natural Indo, dan Daesang Agung, memamerkan dan menawarkan berbagai produknya.

Maka, pengunjung dapat mencoba dan membeli produk makanan laut Korea untuk dinikmati di rumah masing-masing, seperti rumput laut, biskuit dengan bahan makanan laut, tuna kaleng, dan lain-lain.

Sebuah survei juga dilakukan dengan melibatkan pengunjung. Lewat survei ini, penyelenggara acara ingin memastikan ekspektasi pengunjung terpenuhi, dan pengunjung dapat menyampaikan opini seputar K-Seafood secara umum.

Demo memasak juga diadakan di acara ini, dibawakan Chef Joe dan Chef Okky dari Master Chef Indonesia Season 9. Di sesi yang disebut “Cooking Show” ini, kedua sosok ini membuat berbagai jenis masakan rumahan yang memakai bahan-bahan makanan laut Korea.

Pengunjung pun dapat bergabung dalam Kelas Memasak, salah satu sesi yang disambut hangat oleh pengunjung. Lewat kelas-kelas memasak ini, dibawakan Chef Kwon and Chef Jun, pengunjung mempelajari teknik memasak dan memperoleh wawasan tentang cara mempersiapkan berbagai jenis masakan dengan memakai makanan laut Korea sebagai bahan utama.

Peserta yang berpartisipasi juga berpeluang membawa pulang Smart Cooker lewat undian berhadiah. Dalam sesi “Demo Memasak” dan “Kelas Memasak”, festival ini menawarkan buku resep elektronik (E-Recipe) yang dapat diakses dengan memindai kode QR. Dengan demikian, pengunjung mudah mengakses dan mencoba resep-resep ini di rumah.

Untuk menarik perhatian semakin banyak pengunjung, festival ini menampilkan beberapa pertunjukan menarik pada akhir minggu selama empat bulan di Main Atrium Lotte’s Mall. Pada Agustus lalu, sebuah sesi spesial menghadirkan Chef Devina, chef terkenal, penulis buku, serta instruktur memasak, untuk membuat Gimbap Tower.

Penampilan Chef Devina diikuti sebuah pertunjukan musik spesial dari Reza Dharmawangsa/RZD, penyanyi dan kreator konten Indonesia yang memiliki satu juta follower di TikTok.

Pada Agustus-Desember, berbagai jenis pertunjukan dance khas Korea turut digelar untuk menghibur pengunjung festival. Pada Desember, pengunjung juga disambut sebuah sesi karaoke spesial oleh Friday Noraebang, grup karaoke yang membawakan lagu-lagu populer Korea, dan sukses ditonton banyak orang.

Festival ini berhasil menarik perhatian luas dari ratusan pengunjung selama empat bulan. Pengunjung juga memiliki respons positif dalam survei yang dilakukan, serta laporan penjualan dari vendor yang berpartisipasi.

Sambutan hangat pengunjung festival pun terlihat dari tingkat partisipasi dalam seluruh kegiatan dan pertunjukan yang berlangsung. Lewat kesuksesan ini, ekspansi makanan laut Korea di Indonesia diharapkan semakin baik.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA