Iklan
Iklan

Manfaat Hair Dryer Selain untuk Keringkan Rambut, Apa Saja?

- Advertisement -

Seperti diketahui hair dryer memiliki manfaat untuk mengeringkan rambut, pastinya semua orang sudah tahu fakta tersebut. Anda bahwa ternyata manfaat hair dryer tidak hanya sekedar membantu untuk mengeringkan rambut yang basah melainkan cukup multifungsi. Lalu apalagi fungsi dari produk pengering rambut satu ini?

Manfaat Hair Dryer Selain untuk Keringkan Rambut          

Untuk yang penasaran, berikut sejumlah manfaat hair dryer lainnya selain mengeringkan rambut setelah keramas.

1. Membuat Rambut Berkilau

Produk hair dryer ternyata tidak hanya bermanfaat untuk mengeringkan rambut namun juga bisa membuat rambut berkilau karena kemampuannya mengunci kutikula rambut ketika basah. Jadi rambut akan lebih glowing saat sudah kering.

Namun untuk mendapatkan fungsi ini, Anda harus menggunakan pengering rambut dengan pengaturan cold air yang punya fungsi untuk merapikan dan membentuk rambut setelah dingin.

2. Membuat Keriting Rambut Non Permanen

Hair dryer sebagai alat untuk mendapatkan rambut keriting yang cantik. Bagaimana caranya? Anda tinggal menyiapkan rambut setengah basah lalu gunakan roll rambut dan keringkan dengan dryer. Setelah itu, Anda akan mendapatkan rambut keriting besar yang lebih natural tanpa harus menggunakan curling iron. Dengan pengering rambut, rambut keriting yang didapatkan tidak permanen jadi bisa diluruskan kembali dengan mudah.

3. Menambah Volume Rambut

Apakah Anda memiliki masalah rambut yang lepek dan sulit mengembang? Tidak perlu bingung karena Anda bisa memanfaatkan hair dryer untuk menambah volume rambut. Bagaimana caranya? Anda bisa keringkan rambut lalu lebih dulu. Baru setelah setengah kering Anda bisa membentuk blowout agar rambut lebih melengkung ke dalam.

4. Membersihkan Komputer PC

Salah satu cara untuk merawat komputer PC adalah dengan secara berkala membersihkan komputer dari debu. Jika tidak memiliki penyedot debu, maka Anda bisa menggunakan dryer. Karena produk ini bisa menjangkau seluruh komponen komputer maupun laptop yang sempit dan berkelok.

Tinggal menyalakan hair dryer dengan suhu panas dan kecepatan yang ringan lalu arahkan ke komponen komputer untuk menghempaskan debu.

5. Mengeringkan Kutek

Anda adalah salah satu orang yang suka mewarnai kuku dengan kutek namun tidak suka menunggu lama, sampai warna kutek kering? Tidak perlu khawatir, karena bisa memanfaatkan hair dryer untuk mendapatkan hasil kutek yang bagus. Setelah mengecat kuku maka bisa langsung menyalakan dryer lalu gunakan kecepatan yang ringan untuk mengeringkan cat kuku lebih maksimal.

6. Merapikan Baju yang Kusut

Tahukah Anda bawa dryer bisa dimanfaatkan sebagai setrikaan dalam keadaan darurat? Produk pengeringan rambut ini bisa membantu merapikan baju yang kusut. Jadi jika Anda melakukan perjalanan atau travelling dan baju kusut namun tidak ada setrikaan, maka bisa memanfaatkan hair dryer.

Caranya adalah terlebih dahulu menyemprot bagian baju yang kusut dengan air namun jangan terlalu basah agar lebih mudah diatur. Setelah disemprot air, maka arahkan pengering rambut ke bagian baju yang khusus tersebut dengan suhu panas yang rendah agar tidak merusak warna baju.

Sekarang tentu Anda sudah tahu apa saja manfaat hair dryer selain berfungsi sebagai pengering rambut. Untuk yang sedang cari produk dryer maka pastikan memilih produk terbaik salah satunya adalah Tescom. Di mana bisa dapat produk hair dryer Tescom? Tentu saja Anda bisa beli lewat Blibli.

Di Blibli Anda bisa mendapatkan Tescom original dengan harga yang terjangkau. Selain itu tentu Anda bisa dapatkan produk pengering rambut dari merk lainnya hanya di Blibli dengan katalog yang pastinya sangat lengkap.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA