Beranda EKONOMI Manfaat Mobile Banking dalam Kehidupan Sehari-Hari

Manfaat Mobile Banking dalam Kehidupan Sehari-Hari

mobile banking

Mobile banking merupakan layanan berbentuk aplikasi yang diciptakan oleh pihak perbankan untuk mempermudah para nasabahnya dalam melakukan transaksi. Sebab, semua kebutuhan transaksi keuangan kini bisa dilakukan di rumah hanya dengan menggunakan satu aplikasi. Sepintas, manfaat mobile banking memang serupa dengan layanan sms banking. Namun, m-banking tentu memiliki lebih banyak fitur yang bermanfaat dibandingkan layanan sms banking. Lantas, apa saja manfaat m-banking dalam kehidupan sehari-hari?

Inilah 5 Manfaat Mobile Banking dalam Kehidupan Sehari-Hari

1. Hemat Waktu

Manfaat pertama yang bisa Anda dapatkan sebagai pengguna m-banking adalah bisa lebih hemat waktu. Bagaimana tidak? Dengan menggunakan m-banking, kini Anda tidak perlu repot lagi untuk datang ke bank atau ATM saat ingin mentransfer uang atau membayar biaya tagihan. Cek saldo, transfer dana, membuat deposito, dan pembayaran biaya operasional seperti internet dan listrik semua bisa dilakukan di rumah menggunakan mobile banking. Artinya, Anda bisa lebih hemat waktu dan juga tenaga.

mobile banking

2. Mudah dan Praktis

Selain hemat waktu, mobile banking juga mudah dan sangat praktis digunakan. Melalui aplikasi m-banking, Anda bisa membayar tagihan, cek saldo, transfer dana, dan melakukan transaksi keuangan lainnya dengan mudah. Dengan cara transfer uang yang mudah ini, Anda tidak perlu lagi antri ke bank atau ATM. Hanya dengan sentuhan jari pada smartphone yang terhubung internet, semua kebutuhan transaksi finansial Anda bisa diselesaikan dalam hitungan menit.

3. Aman Digunakan

Tidak dipungkiri bahwa masih banyak orang yang ragu menggunakan layanan mobile banking karena ragu perihal keamanan. Padahal, mobile banking dapat dipastikan aman. Sebab, penggunaan fitur-fitur dalam m-banking selalu disertai dengan PIN, kode verifikasi, dan berbagai sistem keamanan yang sudah distandarisasi oleh pihak bank. Dengan begitu, maka Anda tidak perlu ragu menggunakan mobile banking untuk memenuhi kebutuhan transaksi keuangan sehari-hari.

BACA JUGA  JULO, Kredit Digital Berizin OJK Beri Limit Hingga 15 Juta

mobile banking

4. Bisa Diakses 24 Jam

Manfaat mobile banking yang selanjutnya adalah bisa diakses selama 24 jam. Dengan layanan 24 jam, maka Anda bisa mengelola dana yang masuk atau keluar dari rekening dengan mudah. Transfer dana, cek saldo, atau transaksi keuangan lainnya juga bisa dilakukan kapan saja dan dari mana saja. Selain itu, Anda juga bisa membuat deposito atau memeriksa deposito secara real time selama 24 jam. Dengan begitu, maka mobile banking akan mempermudah pengguna dalam melakukan pengawasan terhadap pengeluaran pribadi secara intens.

5. Gratis

Nah, manfaat yang tidak kalah penting adalah seluruh layanan mobile banking bisa dinikmati secara gratis alias tanpa biaya. Umumnya, pembuatan akun m- banking ditawarkan oleh pihak bank secara gratis. Artinya, pengguna tidak akan dikenakan biaya pendaftaran, biaya aktivasi, ataupun biaya administrasi bulanan. Tentu saja, hal ini sangat bermanfaat bagi nasabah karena bisa menghemat biaya saat menggunakan fitur-fitur yang tersedia pada mobile banking.

Itulah manfaat mobile banking dalam kehidupan sehari-hari. Selain m- banking, kini ada pula aplikasi layanan keuangan yang bisa diakses menggunakan smartphone. Aplikasi tersebut adalah Flip yang kini telah digunakan oleh lebih dari 6 juta pengguna di Indonesia.

mobile banking

Salah satu keunggulan Flip yang membuat aplikasi ini berhasil mendapatkan jutaan pengguna adalah memberikan layanan transfer beda bank tanpa biaya. Dimana biasanya nasabah harus mengeluarkan biaya sebesar Rp6.500,- untuk satu kali transaksi. Selain memberikan layanan transfer beda bank tanpa biaya, Flip juga menawarkan banyak keunggulan seperti top-up e-wallet bebas admin, dan juga bisa untuk membeli token listrik, pulsa, serta paket data dengan biaya yang terjangkau.

Dengan menggunakan aplikasi ini, pengguna bisa melakukan proses transaksi keuangan dengan mudah, cepat, dan dijamin aman karena sudah mendapat izin lisensi dari Bank Indonesia. Karena menawarkan banyak manfaat, maka Flip menjadi salah satu aplikasi yang wajib Anda miliki. Jadi, segera unduh aplikasi Flip sekarang juga ya!

Facebook Comments

Iklan
Artikulli paraprakTongdun Indonesia Gunakan FINScore Jadi Tolak Ukur Credit Risk Assessment
Artikulli tjetërLomba Mancing Galatama Diramaikan Bagindas Hingga Connie Nurlita