Iklan
Iklan

Mangkir Panggilan Polisi, Firli Bahuri Justru Rayakan Ultah Potong Tumpeng di Aceh

- Advertisement -

Firli Bahuri dinilai oleh Koordinator Masyarakat Antikorupsi Indonesia (MAKI) Boyamin Saiman sebagai penegak hukum yang tidak menghormati hukum.

Boyamin menyebut Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri kedapatan bermain bulu tangkis dan makan tumpeng di Aceh di tengah panggilan pemeriksaan kasus dugaan pemerasan mantan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) di Polda Metro Jaya.

“Itulah yang menurut saya Pak Firli tidak menghormati hukum, padahal dia penegak hukum,” ujar Boyamin, Sabtu (10/11/2023)

Boyamin mengatakan dia mendapatkan video dari teman-teman di Aceh bahwa pada Rabu (8/11) malam, Firli Bahuri bermain bulu tangkis dan mendapatkan tumpeng ulang tahun.

Dalam video yang dikirim Boyamin, terlihat Firli Bahuri membagikan tumpeng itu ke teman-teman yang bermain bulu tangkis.

“Itu di GOR, nanti aku sebutkan GOR-nya mana dan videonya ada di situ dan malam sebelumnya memang mempertontonkan keahliannya menggoreng nasi di sebuah restoran,” ujar Boyamin.

Mantan anggota dewan di Solo ini menyebut Firli tidak memberikan teladan pada masyarakat untuk patuh hukum dengan cara menghdiri panggilan di Polda Metro Jaya. Dia geram dengan tingkah Firli dan mendesak Polda Metro Jaya bertindak lebih cepat menetapkan tersangka.

“Karena inilah, menurut saya, penyidik Polda boleh melakukan tahapan berikutnya, toh sebelumnnya juga pernah dipanggil sebagai saksi di Bareskrim,” ungkapnya.

Firli mangkir panggilan pemeriksaan lanjutan oleh Polda Metro Jaya pada Selasa (7/11). Dia berdalih ikut agenda roadshow bus antikorupsi di Aceh, padahal kegiatan itu dimulai pada 9-12 November 2023.

Firli telah kembali ke Jakarta pada Jumat (10/11) siang. Namun, Polda Metro Jaya belum mengambil sikap. Khususnya, menjadwalkan ulang pemeriksaan Firli atau gelar perkara penetapan tersangka.

“Nanti kita kabari berikutnya ya. Kita kabari perkembangannya, tapi yang jelas proses sidik terus masih berlangsung,” kata Dirreskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Ade Safri Simanjuntak saat ditemui usai solat Jumat di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat (10/11).

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA