Iklan
Iklan

Mantan PM Jepang Shinzo Abe Kritis, Usai Ditembak Saat Kampanye

- Advertisement -
Mantan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe kini dalam keadaan kritis. Hal ini disampaikan PM Jepang Fumio Khisnida, bahwa pendahulunya Shinzo Abe kini masih dirawat di rumah sakit luka tembak yang dideritanya.

“Saat ini dokter melakukan semua yang mereka bisa. Saya berharap dan berdoa mantan Perdana Menteri Abe akan selamat hari ini,” ujar Kishida, dikutip dari The Guardian, Jumat, 8 Juli 2022.

Kishida mengungkapkankan penembakan itu sebagai tindakan yang keji.

Sementara NHK melaporkan, Shinzo Abe dalam keadaan henti jantung setelah ditembak selama pidato kampanye di Nara. Petugas pemadam kebakaran mengatakan, ia tidak memiliki tanda vital setelah serangan tersebut.

Media Jepang sering menggunakan istilah ‘dalam keadaan gagal jantung’ untuk menggambarkan situasi di mana korban tidak lagi hidup, tapi dokter belum menandatangani sertifikat kematiannya.

Kishida sendiri langsung kembali ke markas besar Partai Demokrat di Tokyo. Ia membatalkan kampanye di wilayah timur Jepang. Sementara itu, pelaku penembakan Abe sudah berhasil ditangkap. Ia kini dalam interogasi pihak berwenang.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA