Beranda INTERNASIONAL Mantan PM Jepang Shinzo Abe Kritis, Usai Ditembak Saat Kampanye

Mantan PM Jepang Shinzo Abe Kritis, Usai Ditembak Saat Kampanye

Shinzo Abe
Mantan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe kini dalam keadaan kritis. Hal ini disampaikan PM Jepang Fumio Khisnida, bahwa pendahulunya Shinzo Abe kini masih dirawat di rumah sakit luka tembak yang dideritanya.

“Saat ini dokter melakukan semua yang mereka bisa. Saya berharap dan berdoa mantan Perdana Menteri Abe akan selamat hari ini,” ujar Kishida, dikutip dari The Guardian, Jumat, 8 Juli 2022.

Kishida mengungkapkankan penembakan itu sebagai tindakan yang keji.

Sementara NHK melaporkan, Shinzo Abe dalam keadaan henti jantung setelah ditembak selama pidato kampanye di Nara. Petugas pemadam kebakaran mengatakan, ia tidak memiliki tanda vital setelah serangan tersebut.

Media Jepang sering menggunakan istilah ‘dalam keadaan gagal jantung’ untuk menggambarkan situasi di mana korban tidak lagi hidup, tapi dokter belum menandatangani sertifikat kematiannya.

Kishida sendiri langsung kembali ke markas besar Partai Demokrat di Tokyo. Ia membatalkan kampanye di wilayah timur Jepang. Sementara itu, pelaku penembakan Abe sudah berhasil ditangkap. Ia kini dalam interogasi pihak berwenang.

Facebook Comments

Iklan
Artikulli paraprakGudhype Gelar Chothafest 2022, Ada Pentagon Hingga BTOB
Artikulli tjetërLink Live Streaming Timnas Indonesia Vs Filipina di Piala AFF U-19