Beranda HUKUM Mardi Gorok Leher Istrinya Hingga Tewas di Sulawesi Selatan

Mardi Gorok Leher Istrinya Hingga Tewas di Sulawesi Selatan

Gorok Leher
Mardi (41) tega gorok leher istrinya sendiri Lince Bu’tu (46) hingga tewas. Peristiwa yang cukup mengerikan ini terjadi di Dusun Tarue, Desa Buangin, Kecamatan Sabbang Selatan, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan.

Peristiwa pembunuhan yang cukup menghebohkan ini dimana seorang suami tega gorok leher istrinya sendiri berawal karena terjadinya pertengkaran antara korban dan pelaku.

Seorang saksi Sahrul (57) mengungkapkan kronologis pembunuhan tersebut.  Sebelum kejadian, Sahrul memupuk tanaman padi di sawahnya. Sawah Sahrul berjarak 100 meter dengan sawah yang dikerja pelaku.

Kemudian Sahrul melihat korban menuju ke sebuah pondok disusul pelaku. “Mereka naik di pondok, setelah itu mereka berkelahi sampai keduanya jatuh dari pondok. Disitulah pelaku menganiaya korban,” jelasnya.

Lima menit kemudian pelaku pergi meninggalkan lokasi, sementara korban tidak terlihat. “Saya menelepon warga bernama Pong Sonda, kemudian Pong Sonda ini menelpon Kadus Rante Bone Herson,” ujarnya.

Herson, Pong Sonda, bersama Markus Tini kemudian ke TKP. “Saat di TKP didapati korban sudah tidak bernyawa di belakang pondok di bawah sawah,” ujarnya.

Peristiwa suami gorok leher istrinya hingga tewas ini terjadi, Senin (1/3/2021) sekitar pukul 14.00 WITA. Sedangkan pelaku Mardi, warga Dusun Rante Bone, Desa Bungain.

Kasat Reskrim Polres Luwu Utara, AKP Syamsu Rijal, membenarkan peristiwa tersebut. “TKP-nya di sawah di Desa Buangin,” ujar Syamsul.

Syamsul lalu mengatakan, pelaku sudah ditangkap dan ditahan di Mapolres Luwu Utara, Jl Jenderal Ahmad Yani, Kelurahan Kappuna, Kecamatan Masamba.

Namun motif kejadian, kata Syamsul masih didalami. “Motifnya masih dalam penyelidikan. Pelaku sudah diamankan di Mapolres Luwu Utara,” pungkasnya.

Facebook Comments