Beranda OLAHRAGA Mario Suryo Aji Tembus 10 Besar Klasemen CEV Moto3

Mario Suryo Aji Tembus 10 Besar Klasemen CEV Moto3

Mario Suryo Aji
Mario Suryo Aji akhirnya mampu menunjukkan prestasinya di balapan FIM Moto3 Junior World Championship di Sirkuit Misano, akhir pekan kemarin. Bahkan, pembalap muda binaan Astra Honda Racing Team (AHRT) itu menuntaskan balapan CEV San Marino di posisi kedelapan.

Mario Suryo Aji berhasil menembus 10 besar klasemen CEV Moto 3 dan menempati peringkat sembilan pada klasemen sementara CEV Moto3 dengan nilai 58 poin. Pada balapan akhir pekan kemarin, pembalap asal Jawa Timur itu sebenarnya mampu bertahan di posisi empat besar.

Namun, Mario Suryo Aji melakukan kesalahan pada lap terakhir sehingga ia harus puas menyelesaikan balapan di posisi kedelapan. “Secara keseluruhan akhir pekan ini berjalan positif, meskipun hasilnya belum sesuai harapan,” ujar Mario, Senin (20/9/2021).

“Di awal balapan Saya terlalu agresif sehingga melebar saat di tikungan, tetapi saya berhasil memperbaikinya dan berada di urutan keempat. Saya bersaing dengan pembalap lain untuk memimpin grup di posisi keempat, saat tiga pembalap di depan berhasil melepaskan diri. Pada lap terakhir saya berada di posisi kelima, tetapi saya mengalami slide di tikungan terakhir dan kehilangan beberapa posisi hingga akhirnya menyelesaikan balapan di urutan kedelapan.”

Namun, Mario Suryo Aji mengaku senang dengan hasil akhir pekan kemarin. Karena ia mampu bersaing hingga di posisi keempat. Apalagi ini merupakan pertama kalinya dia membalap di Sirkuit Misano, dan itu tentunya menjadi pengalaman berharga buatnya.

“Apa pun hasilnya, saya senang karena kami sempat bersaing di posisi keempat. Kami akan membalap lebih baik pada balapan berikutnya,” ujar Mario.

Sementara itu, General Manager Marketing Planning & Analysis PT Astra Honda Motor (AHM), Andy Wijaya, mengapresiasi perjuangan Mario mengumpulkan poin untuk kebanggaan Indonesia. AHM akan terus mengawal dan mendukung penuh upaya Mario untuk mendapatkan hasil yang gemilang di balapan terakhir musim ini.

BACA JUGA  FIFA Akhirnya Izinkan Ezra Walian Kembali Membela Timnas Indonesia

“Balapan kali ini menjadi pijakan penting bagi perjuangan Mario di CEV Moto 3. Tentunya posisinya di 10 besar klasemen membawa optimisme tinggi untuk Mario di balapan terkahir musim ini. Kami harap dukungan dan harapan besar masyarakat Indonesia dapat terus menyemangati Mario untuk memberikan hasil yang terbaik bagi Indonesia,” ungkap Andy.

Mario akan melanjutkan perjuangannya di ajang FIM CEV Moto3 dengan tampil pada putaran terakhir di Sirkuit Ricardo Tormo, Spanyol.

Facebook Comments

Artikel sebelumya6 Manfaat Minuman Herbal untuk Kesehatan
Artikel berikutnyaKebakaran Di Pasaman, Rumah dan Motor Ludes Dilalap Api