Iklan
Iklan

Marselino Ferdinan Diminati Klub Besar Belanda Feyenoord Rotterdam

- Advertisement -
Pemain Timnas Indonesia Marselino Ferdinan memiliki peluang untuk melanjutkan karier sepakbola di Eropa. Klub besar Belanda Feyenoord Rotterdam dikabarkan meminati untuk memantau fonderkid Persebaya Surabaya.

Ketertarikan Feyenoord Rotterdam Belanda terhadap Marselino Ferdinan disampaikan Hamdan Hamedan, utusan PSSI untuk ke Belanda.

Hamdan Hamedan mengungkapkan jika Feyenoord ingin memantau pemain Timnas U-20 Indonesia yang menggelar pemusatan latihan (TC) di Tukri dan Sepanyol, salah satunya Marselino Ferdinan.

Ya, Hamdan Hamedan belum lama ini berkunjung ke Belanda. Ia bersama Dirtek PSSI, Indra Sjafri, dan asisten pelatih Timnas U-20 Indonesia, Kim Jong-jin mengunjungi markas Feyenoord Belanda.

Hamdan Hamedan dkk ke markas Feyenoord Belanda dalam rangka untuk mencari da mengonfirmasi pemain keturunan Indonesia guna dinaturalisasi untuk Timnas U-20 Indonesia.

“Ada satu hal yang saya bisa share, waktu kami di Belanda dan bertemu dengan Feyenoord, Feyenoord tertarik memantau Marselino secara langsung,” kata Hamdan Hamedan dalam wawancara di YouTube Chandra Margatama.

Marselino yang merupakan jebolan kompetisi Persebaya Surabaya junior ini tergabung dalam Timnas U-20 Indonesia dalam TC di Eropa sebagai persiapan menunju Piala Dunia U-20 2023.

Saat TC di Spanyol, Marselino menjadi bagian Timnas U-20 Indonesia lawan Prancis U-20 dan Slovakia U-20. Sayang di dua laga lawan negara kuat tersbeut, Marselino Ferdinan dkk takluk 0-6 dan 1-2.

Uji coba yang dijalani Timnas U-20 Indonesia hampir dipastikan dilihat oleh pemandu bakat tim-tim Eropa. Dan kemungkinan tim pemandu bakat dari Feyenoord bisa saja melihat dan memantau Marselino Ferdinan bersama Timnas U-20 Indonesia.

“Bukan tidak mungkin scout Feyenoord ada di pertandingan melawan Prancis dan Slovakia,” ucap Hamdan Hamedan.

Hamdan mengaku, dirinya merekomendasikan Marselino sebagai pemain yang punya kemampuan bagus.

“Saya sampaikan ke Feyenoord. Bukan hanya saya saja, ada coach Indra, coach Jin mengatakan Marselino pemain sangat bagus. Itu kelihatannya membuat Feyenoord tertarik mencari tahu tentang Marselino,” terang Hamdan.

Kiprah Marselino Ferdinan sebagai wonderkid Persebaya memang cukup istimewa. Ia yang kini berusaia 18 tahun sudah masuk pemain utama di skuad Bajul Ijo sejak Liga 1 2021-2022.

Sebagai gelandang muda, Marselino punya talenta cukup bagus. Ia pun mendapat kepercayaan pelatih Timnas Indoensia Shin Tae-yong masuk tim senior dalam kualifikasi Piala Asis 2023.

Hasilnya, Marselino menjawab kepercayaan Shin Tae-yong dengan penampilan apik di babak kualifikasi Piala Asia 2023 di Kuwait pada pertengahan tahun 2022. Timnas Indonesia pun akhirnya lolos ke Piala Asia 2023 di Qatar.

Bekat talena istimewa yang dmiliki Marselino Ferdinan, ia pun masuk daftar 60 pemain talenta terbaik yang dirilis The Guardian, majalah terpengaruh di Inggris.

Sehingga jalan Marselino Ferdinan ke Feyenoord atau berkarier di luar negeri cukup terbuka lebar.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA