Iklan
Iklan

Masalah Thailand Jelang Final SEA Games 2023 Hadapi Timnas U-22 Indonesia

- Advertisement -
Timnas U-22 Indonesia akan berebut medali emas dengan Thailand di final cabang olahraga sepak bola putra di SEA Games 2023. Jelang laga puncak, ‘Tim Negeri Gajah Perang’ mendapat masalah kebugaran pemain.

Thailand menumbangkan Myanmar 3-0 di semifinal SEA Games 2023, Sabtu (13/5). Pelatih Thailand, Issara Sritaro, menyebut anak asuhnya saat ini begitu sangat kelelahan.

“Sekarang kami berada di langkah terakhir, yaitu memenangkan final. Saya akui hari ini Timnas Thailand benar-benar lelah,” ujar Sritaro sebagaimana dilansir Thai Rath, Minggu (14/5).

Sritaro menyoroti jeda pertandingan yang singkat. Usai menggelar laga pemungkas di Grup B kontra Vietnam pada Kamis (11/5) malam WIB, mereka harus kembali tanding melawan Myanmar di semifinal pada Sabtu (13/5) malam WIB.

Dengan kondisi tersebut, kata Sritaro, skuad Thailand mungkin tidak akan bermain sebagus biasanya di final SEA Games. Terlebih, lawannya kali ini adalah Timnas U-22 Indonesia. Sebuah negara yang kini diakuinya memiliki kekuatan yang cukup baik di sepak bola.

“Mulai saat ini, kami akan mengecek kembali cedera dan kebugaran para pemain dan orang yang paling siap akan bermain,” jelasnya.

Thailand menjadi langganan juara SEA Games untuk cabor sepak bola putra. Mereka sudah mengoleksi 16 medali emas dan menjadi yang terbanyak di antara negara ASEAN yang lainnya. Sementara Indonesia, sejauh ini baru dua kali menjadi juara, terakhir kali membawa emas pada 1991.

Kali ini, Timnas U-22 dan Thailand akan beradu kekuatan di Stadion Olympic, Phnom Penh, Kamboja pada Selasa (16/5) pukul 19.30 WIB.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA