Iklan
Iklan

Massa Geruduk Kantor DPP Partai Demokrat

- Advertisement -
Kantor DPP Partai Demokrat di Jalan Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, digeruduk massa pada Senin (15/3/2021) malam. Massa yang mengatasnamakan sebagai mahasiswa ini akhirnya membubarkan diri.

Massa menggelar aksi di depan Kantor DPP Demokrat itu bubar setelah Polres Metro Jakarta Pusat mengerahkan pasukan brigade mobil (Brimob) ke lokasi.

Pasukan Brimob bersenjata itu dikerahkan karena massa menggelar demonstrasi di kantor DPP Demokrat tanpa izin dan berpotensi melanggar protokol kesehatan pandemi COVID-19.

“Sesuai dengan Undang-Undang Nomor 9 Tahun 1998 tentang Kemerdekaan Menyampaikan Pendapat di Muka Umum, mereka melanggar karena pelaksanaannya pada malam hari, apalagi saat ini ada Covid-19,” ujar Kapolres Jakarta Pusat Komisaris Besar Pol Hengki Haryadi.

Kapolres juga mengingatkan massa bahwa seluruh masalah dapat diselesaikan menggunakan prosedur yang berlaku.

Sekitar 30 orang yang mengatasnamakan diri sebagai perwakilan mahasiswa menggelar demonstrasi di depan DPP Partai Demokrat itu sejak pukul 18.30 WIB. Mereka kemudian membubarkan pada pukul 20.30 WIB.

Massa menuntut Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono agar mengklarifikasi pernyataannya tentang dukungan dari kelompok mahasiswa terhadap partai tersebut. Menurut massa, mahasiswa tidak seharusnya dilibatkan dalam kisruh partai politik.

Akibat demo itu, pagar kantor pusat partai ditutup dan dijaga ketat oleh petugas setempat. Sementara itu, sekitar puluhan polisi juga berjaga mengawal aksi massa dan memastikan arus lalu lintas tidak terganggu.

Sebelumnya, mahasiswa sempat menolak membubarkan diri saat diimbau oleh polisi. Mereka justru berupaya menutup arus lalu lintas dari arah Cikini menuju Matraman. Mereka juga berteriak hendak bertemu Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono.

“Kami ingin bertemu AHY (Agus Harimurti Yudhoyono),” ujar satu dari massa aksi.

Gejolak di partai berlambang Mercy terjadi belakangan ini. Sejumlah kader partai itu membelot dan menggelar Kongres Luar Biasa di Deli Serdang yang melahirkan Moeldoko sebagai ketua umum.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA