Beranda DAERAH Mayat Laki-laki Tanpa Identitas Ditemukan di Pesisir Selatan

Mayat Laki-laki Tanpa Identitas Ditemukan di Pesisir Selatan

laki-laki
Ilustrasi
Hendak buka warung di Pasar Inpres Batangkapas, Nagari IV koto Hilie, Kecamatan Batang Kapas, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar), seorang warga temukan mayat laki-laki tanpa identitas, pada Senin pagi (22/2/2021) sekitar pukul 06.30 WIB. 

Kapolres Pessel, AKBP. Sri Wibowo, melalaui Waka Polsek Batangkaps, IPTU ERISMAN EM, menyampaikan, penemuan mayat pertama kali ditemukan oleh saksi bernama Desi seorang pedagang di pasar tersebut.

“Saksi melihat mayat ketika ia hendak membuka warung miliknya, yang bertempat di Pondok Lapak bagian belakang Pasar, dan mayat ditemukan dalam posisi miring,” sebutnya pada wartawan.

Ia menerangkan, sampai sekarang mayat laki-laki tersebut belum diketahui asal usulnya. Sebab, tidak memiliki identitas dan diperkirakan mayat itu berumur 75 tahun.

“Dari informasinya, mayat laki-laki itu diketahui mengalami gangguan jiwa. Sebelum ditemukan meninggal, ia sudah sering kelihatan berada disekitaran Kecamatan Batang Kapas sejak 3 tahun lalu, “terangnya.

Saat ini, kata Waka Polsek, mayat laki-laki tersebut sudah dibawa ke Puskesmas setempat untuk proses identifikasi lebih lanjut.

“Dengan koordinasi bersama pihak wali nagari. Mayat kita identifikasi dan divisum ke Puskesmas Pasar Kuok,” ujarnya.

Lanjutnya, setelah dilakukan proses identifikasi. Rencananya, mayat tanpa identitas itu akan dikuburkan di Pandam Kuburan Caniago Koto Tuo, Kecamatan Batangkapas.

“Sebelum dikuburkan, kalau ada masyarakat yang kenal dengan pihak keluarga. Dipersilahkan, datang ke Mapolsek Batangkapas, dan  mengkonfirmasinya pihak Kapolsek,” tutupnya. (Kay)