Beranda PERISTIWA Mayat Tanpa Identitas Ditemukan Tergantung di Rumah Kosong di Solok

Mayat Tanpa Identitas Ditemukan Tergantung di Rumah Kosong di Solok

Mayat
Mayat laki-laki tanpa identitas ditemukan oleh warga di dalam rumah tak berpenghuni di Nagari Batang Barus, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok, Sumatra Barat (Sumbar), Jumat (12/2/2021) sekitar pukul 11.00 WIB.

Wali Nagari Batang Barus, Samsul Azwar melaporkan, posisi rumah tak berpenghuni itu berada di Arosuka-Muara Labuh. Keberadaan sesosok mayat di dalam rumah pertama kali diketahui pemilik rumah.

“Mayat itu ditemukan dalam kondisi setengah berdiri dalam salah satu ruangan di rumah tersebut,” ujar Samsul dikutip dari langgam.id, Jumat (12/2/2021).

Mayat tersebut diduga telah beberapa hari berada di dalam rumah tersebut. Hal ini dibuktikan dengan aroma tak sedap yang dikeluarkan dari tubuh jenazah. Sejumlah warga setempat yang penasaran mendatangi lokasi.

Kasat Reskrim Polres Solok, AKP Deny Akhmad Hamdani membenarkan penemuan mayat tersebut. Polsek terdekat juga telah memasang garis polisi di lokasi rumah.

Peristiwa itu menurut AKP Deny Akhmad berawal dari keterangan saksi yang bernama Rafnaldi (40) yang curiga adanya bau bangkai yang menyengat di sekitar Warung miliknya. dan Saksi Rafnaldi pun tidak terlalu curiga sehingga mengira bahwa itu merupakan bau busuk dari bangkai hewan dibelakang warung miliknya sehingga tidak melakukan pengecekan”, ungkapnya.

Sementara Ardaini (70) yang merupakan orang tua dari Rafnaldi pada Jumat sekira pukul 10.00 wib ingin pergi ke ladang yang berada di belakang warung tersebut, merasa curiga dengan bau yang menyengat, Ardaini melakukan pengecekan ke dalam kedai yang sudah lama ditutup dengan membuka gembok, dan di sana terlihat korban sudah tergantung.

Melihat kondisi tersebut Ardaini berlari memberitahukan kepada anaknya Rafnaldi, selanjutnya Rafnaldi masuk ke dalam kedai dan melihat sesosok mayat sudah membusuk yang menggunakan pakaian diperkirakan kaos warna Coklat dan celana panjang warna coklat,”pungkasnya.

Saat ditemukan tersebut jelasnya, kaki korban dalam kondisi menapak ke lantai kedai yang terbuat dari papan kayu. Selain itu Saksi juga menemukan Tas warna hitam, Sendal Louis kulit, baju batik lengan panjang silver hijau.

“Terhadap mayat tersebut akan dilakukan autopsi guna penyelidikan lebih lanjut dan rencana akan di bawa ke rumah sakit Bhayangkara.”pungkas Kasat Reskrim.