Beranda DAERAH Kepulauan Riau PDDI Batam Apresiasi Sri Soedarsono Pimpin Kembali PMI Batam

PDDI Batam Apresiasi Sri Soedarsono Pimpin Kembali PMI Batam

Batam
Wakil Ketua PDDI Kota Batam, Tan A Tie memberikan apresiasi dan mengucapkan selamat atas terpilihnya kembali Ny. Sri Soedarsono sebagai Ketua PMI.

 

Terpilihnya kembali Ny. Sri Soedarsono berdasarkan hasil Musyawarah Kota (Muskot) Batam ke VI. Dalam Muskot tersebut, Ny Sri Soedarsono dipilih secara aklamasi menjadi Ketua PMI Periode 2020-2025.

“Selamat dan sukses atas terpilihnya kembali bu Sri Soedarsono sebagai Ketua PMI,” ungkap Tan A Tie diruang kerjanya Komisi I DPRD Batam, Senin, 22 Februari 2021.

Dikatakannya, sosok bu Dar panggilan akrabnya merupakan sosok yang sangat tepat untuk memimpin PMI Batam. Pasalnya beliau sosok yang sanga sangat paham tentang PMI.

“Bu Dar jugalah salah satu pendiri PMI,” imbuhnya.

Lanjutnya, dalam mendirikan dan membesarkan PMI hingga sekarang, sangat banyak suka duka dan pengorbanan yang dilakukan oleh adik kandung mantan Presiden (Alm) BJ Habibie ini, salah satunya pengorbanan di bidang pendanaan.

“Salut dan apresiasi dibawah kepemimpinan bu Dar, PMI menjadi lebih baik. Bu Dar juga sukses menyelamatkan PMI yang hampir pailit di masa pandemi, namun dapat berhasil menggalang bulan dana PMI tahun 2020 dalam tiga bulan sebesar Rp 1,1 Miliar. Yang mana motivasi bu Dar harus kita tauladani,” ucap Tan A Tie yang juga merupakan anggota DPRD.

Sejatinya, PMI sebagai mitra pemerintah yang sangat membantu dalam penyediaan stok darah untuk masyarakat, haruslah kita support dan kita dukung.

Lanjutnya lagi, tidak mudah mengemban amanah menjadi Ketua PMI. Karena, PMI tidak hanya mengurusi kebutuhan darah saja, PMI juga terdepan dalam pengembangan sumber daya, penanggulangan bencana dan masalah sosial kemanusiaan lainnya.

“Saya sebagai wakil rakyat di DPRD, meminta kepada pemerintah daerah untuk selalu memperhatikan PMI. Saya harap pemerintah bisa memberikan perhatian yang lebih berupa dana hibah yang akan dipergunakan demi kepentingan masyarakat luas,” harapnya.

Lebih lanjut Tan A Tìe mengatakan, selama ini pemerintah memberi perhatian lebih hanya kepada rumah sakit-rumah sakit saja.

“Nah, Misalkan rumah sakit itu membutuhkan darah, otomatis PMI salah satu tujuan utama untuk mendapatkan darah yang dibutuhkan tersebut,” tegasnya.

Maka dari itu, sekali lagi dia meminta kepada pemerintah daerah dan juga pihak sponsor, mari bersama-sama kita memberikan perhatian lebih kepada PMI, supaya PMI tetap bisa eksis melayani kebutuhan masyarakat dalam hal penyediaan stok darah.