Beranda DAERAH Kepulauan Riau Safari Ramadhan Terpilih Kembali Sebagai Ketua Hasil Musda V DPD PAN Batam

Safari Ramadhan Terpilih Kembali Sebagai Ketua Hasil Musda V DPD PAN Batam

Musda
Musyawarah Daerah (Musda) Ke-V Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Batam kembali dilaksanakan pada Senin, 22 Februari 2021 di Hotel Pusat Informasi Haji (PIH) Batam.

Pelaksanaan Musda yang digelar secara virtual ini, serentak dilakukan kader PAN se Kepulauan Riau. Selain memilih pengurus baru, kegiatan ini juga dalam rangka mendengarkan langsung laporan pertanggung jawaban pengurus yang lama.

Dalam Musda yang dipimpin langsung oleh Ketua Umum DPP Partai Amanah Nasional, mengamanahkan kembali kepada Safari Ramadhan sebagai Ketua DPD PAN Kota Batam Masa Bakti 2020-2025

“Alhamdulillah, saya diminta kembali oleh Ketua Umum DPP PAN, untuk kembali memimpin PAN Kota Batam,” ungkapnya saat ditemui di Komisi I DPRD Batam ketika Musda tadi.

Lebih lanjut Safari mengatakan, pemilihan sekarang ini menggunakan sistem Formatur. Dan, sebanyak enam belas (16) orang didaftarkan sebagai calon tim formatur.

“Keenam belas orang tersebut berkasnya langsung dikirimkan SC ke DPP di Jakarta,” jelasnya.

“Dari 16 orang calon formatur, Ketum memilih sebanyak tujuh orang yang akan menjadi tim formatur. Ke tujuh tim formatur itu, lima orangnya dari unsur DPRD, satu orang dari PUAN dan satunya lagi bendahara partai,” jelas Safari.

Kemudian, dari ketujuh tim formatur yang dipillih langsung oleh ketum tersebut, dipilih lagi satu orang yang akan menjadi ketua tim formatur.

“Ketua tim formatur itu sekaligus akan menjadi ketua partai terpilih,” tuturnya.

Lanjutnya, usai terpilih sebagai ketua DPD PAN Kota Batam, Safari menjelaskan program pertama yang akan dilakukannya adalah menyusun struktur partai.

“Adapun hal ini menjadi sangat penting karena dalam berpartai kita harus solid satu dengan lainnya. Dan, kader tersebut harus memiliki komitmen untuk membesarkan partai bersama-sama,” tegasnya.

Lalu hal penting selanjutnya yakni pada tahun 2024 mendatang, kita akan melaksanakan pilkada serentak, baik pemilihan Presiden maupun pemilihan anggota Legislatif.

“Harapan kita, sekarang kita memiliki lima kursi di DPRD. Mudah-mudahan kedepan kita akan mendapatkan kursi pimpinan di DPRD. Dan, harapan kita juga, nantinya ada kader terbaik kita yang akan duduk di eksekutif, Wali Kota maupun Wakil Wali Kota Batam,” harapnya.