Megawati: Kader PDIP yang Tak Loyal Silahkan Mundur

- Advertisement -
Kader PDIP dipersilahkan mundur oleh Ketua Umum PDI Perjuangan (PDI-P) Megawati Soekarnoputri terutama bagi kader yang sudah tidak loyal dan tidak mau menjalankan tugas partai.

“Mereka (Kader PDIP) kalau ndak suka lagi sama PDI-P silakan mengundurkan diri. Daripada saya capek pecat-pecat, mengundurkan diri saja,” ujar Megawati di acara virtual “Peresmian dan Penandatangan Prasasti Taman UMKM Bung Karno dan 16 Kantor Partai PDI Perjuangan”, Kamis (28/10/2021).

Megawati mengatakan, partai merupakan organisasi politik yang memiliki aturan dalam bentuk Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) partai. Maka, dia mengingatkan, anggota partai harus taat dengan aturan partai.

Megawati bahkan mengaku heran saat dirinya mendapat pertanyaan yang jawabannya sudah ditulis dalam AD/ART PDI-P. “Kok nanya, padahal kan sebetulnya sudah ada AD/ART yang sudah tegas-tegas mengatakan harus apa, bagaimana dan lain sebagainya. Baca,” ujarnya.

Megawati juga menceritakan, ada mantan kader PDIP yang dipecat kemudian mengajukan gugatan. Menurutnya, pemecatan itu dilakukan karena mantan kader tersebut tidak menjalankan aturan sesuai AD/ART.

“Karena sampai hari ini kalau ada gugatan, kami menang. Bukan saya menang, tapi partai menang, karena menuruti AD/ART, bukan saya main pecat sembarangan,” tegasnya.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA