Iklan
Iklan

Meme Foto Gus Yaqut Merangkul Satu Pasang LGBT Disebut GP Ansor adalah Editan

- Advertisement -
Meme foto Gus Yaqut (Yaqut Cholil Qoumas) tersebar luas di media sosial. Foto Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas tengah merangkul Ragil Mahardika yang muncul di media sosial disebut sebagai ‘serangan’ dan ternyata hanya rekayasa.

Foto Gus Yaqut merangkul seseorang dengan wajah Ragil Mahardika, pria yang baru-baru ini disorot setelah tampil di podcast Deddy Corbuzier, beredar di media sosial.

Foto Gus Yaqut merangkul Ragil Mahardika diunggah oleh akun resmi media sosial Bossman Mardigu, seperti dilihat Jumat (13/5). Di media sosial Mardigu, tertulis caption dia mendapatkan meme Gus Yaqut merangkul Ragil Mahardika. Mardigu mempertanyakan apakah foto tersebut benar atau hoaks.

Dalam meme tersebut, nampak Gus Yaqut merangkul seseorang yang ditulis Gus Ragil kader Ansor cabang Jerman. GP Ansor memastikan foto itu merupakan hasil rekayasa.

Ketua GP Ansor Luqman Hakim mengatakan meme foto Gus Yaqut merangkul salah satu pasangan LGBT itu editan. Menurut Luqman, tak perlu keahlian khusus untuk menentukan foto tersebut asli atau rekayasa.

“Saya pastikan gambar itu 1000% tidak asli alias hasil editan. Itu editan amatir. Tak perlu pakar digital picture untuk mengetahuinya, mata orang awam saja bisa melihat itu gambar editan,” ujar Luqman.

Luqman memberikan pesan kepada pihak yang meng-edit dan menyebarluaskan meme Gus Yaqut rangkul Ragil Mahardika. Menyebut hasil meme tersebut edit amatiran, Luqman menyebut Ansor justru siap memfasilitasi belajar editing untuk tujuan positif.

“Kalau mau belajar photo editing, Ansor siap memfasilitasi. Kelihatan banget orang itu masih amatiran. Tentu kalau nanti sudah punya keahlian, harus digunakan untuk aktifitas yang positif dan bermanfaat bagi masyarakat. Bukan untuk membuat fitnah, menyebar kebencian dan tindak negatif lainnya,” kata legislator DPR RI ini.

“Apalagi terhadap Gus Yaqut sebagai Ketua Umum kami. Fitnah, hinaan dan ujaran kebencian yang diarahkan ke Ansor/Banser dan Ketua Umum Gus Yaqut, justru membuat kami semakin kokoh dg jalan jihad yang kami pilih, yakni; Jalan Islam Kemanusiaan (Humanitarianisme Islam). Islam yang mengabdi untuk kemuliaan semua manusia,” jelasnya.

Secara hukum, LBH Ansor sedang menyiapkan langkah-langkah hukum yang diperlukan. Luqman mengingatkan seluruh pihak untuk menghentikan kegiatan yang merugikan pihak-pihak tertentu.

“Ansor mengajak kepada semua pihak untuk berkolaborasi dalam kebaikan dan karya-karya kemanusiaan. Tidak ada faedahnya kegiatan-kegiatan jahat seperti itu diteruskan. Sudahi dan segera bertaubat sebelum ajal menjemput,” imbuhnya.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA