Iklan
Iklan

Menanti Aksi Jeka Saragih di Final Road to UFC di Las Vegas

- Advertisement -
Aksi Jeka Saragih sedang ditunggu oleh penggila tarung bebas UFC di tanah air. Sebab Jeka Saragih satu-satunya petarung MMA asal Indonesia, yang mampu menembus duel bergengsi UFC.

Pada final Road to UFC yang diselenggarakan di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat, aksi Jeka Saragih akan kembali disaksikan ketika melawan Anshul Jubli dari India.

Duel ini akan ditayangkan di Mola TV pada Minggu (5/2/2023) jam 11.00 WIB. Mola TV akan menyiarkan secara gratis Live Streaming UFC antara Jeka Saragih vs Anshul Jubli ini.

Sebab, aksi jeka Saragih saat berduel dengan Anshul Jubli ini akan menjadi sejarah. Jika Jeka bisa mengalahkan Jubli, maka dia akan mendapatkan kontrak dengan UFC. Jeka pun bakal menjadi orang Indonesia pertama yang bergabung dengan UFC.

Bertarung di divisi kelas ringan, Jeka Saragih lolos ke putaran final Road to UFC setelah menorehkan dua kemenangan knock out luar biasa.

Road to UFC sendiri merupakan turnamen “menang dan melaju” yang menghadirkan prospek-prospek olahraga bertarung campuran (MMA) dari Asia dan memberikan mereka jalur untuk mendapatkan kontrak di UFC.

Turnamen dimulai dengan 32 atlet MMA dari seluruh Asia yang bertarung di empat divisi berat: kelas terbang, kelas bantam, kelas bulu, dan kelas ringan.

Pada babak pembuka di Singapura, Jeka Saragih menumbangkan petarung India, Pawan Maan Singh, lewat pukulan memutar ke belakang yang telak mengenai muka lawannya tersebut.

Jeka lalu meneruskan kemenangan hebat itu dengan finishing yang tak kalah telak saat menghadapi Ki Won-bin asal Korea Selatan di semifinal yang berlangsung sebagai rangkaian UFC 280 di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

Petarung asal Simalungun ini hanya perlu kurang dari satu ronde untuk menjatuhkan Ki yang punya pengalaman, jangkauan, dan tinggi lebih darinya.

Jeka Saragih, yang mempersiapkan diri dengan dukungan penuh MOLA. Sang petarung sempat mengutarakan dirinya tak ingin terbebani saat menghadapi Jubli.

“Santai saja, latihan saja, di atas ring habisin,” ujar Jeka Saragih dikutip dari Kompas.com.

“Optimis tetap, kalau tidak optimis untuk apa? Lebih baik berhenti saja,” ujarnya.

Kemenangan dia pun mendapat pujian khusus dari petinggi UFC, Kevin Chang, selaku UFC Senior Vice President and Head of Asia.

” Jeka Saragih telah menjalani dua penampilan luar biasa di babak pembuka dan semifinal turnamen Road to UFC,” ujar Kevin Chang dikutip dari Kompas.com.

“Dengan kemenangan malam ini, dia maju ke babak final di divisi ringan, di mana dia akan bersaing untuk menjadi orang Indonesia pertama yang mendapatkan kontrak UFC,” pungkas Kevin Chang menambahkan.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA