Iklan
Iklan

Menko Luhut Buka Monas Half Marathon 2023: Ada 4.000 Pelari

- Advertisement -
Menko Marves Luhut B. Pandjaitan membuka langsung LPS Monas Half Marathon 2023 di Monas, Jakarta Pusat, Minggu (2/7) pukul 4.30 WIB. Turut hadir Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono dan Ketua Dewan Komisioner LPS Purbaya Yudhi Sadewa.

Start lari Monas Half Marathon 2023 mulai dari Monas dan finish-nya di Istora Senayan. Acara ini tersebut diikuti 4.000 pelari.

Luhut mengatakan, kegiatan atletik ini dibuat menyusul maraton Bali dan Borobudur yang sudah berskala besar.

“Jadi kita pengin olahraga atletik ini terus maju. Jadi karena ada maraton di Bali, ada maraton di Borobudur, itu levelnya Bali sudah naik, Borobudur mau naik, nah ini Jakarta kita coba,” kata Luhut dikutip dari kumparan pada Minggu (2/7).

Luhut juga mewanti-wanti soal kualitas udara Jakarta. Menurutnya, olahraga tak baik jika kualitas udara buruk.

“Itu kan menyangkut masalah lingkungan juga, orang lari harus aman […] karena orang tidak mau kalau kualitas udara enggak baik,” tambahnya.

Luhut menyebut, acara Monas Half Marathon ini diikuti langsung sekitar 80 pelari asing. Meski ia tak membeberkan asal negara mana saja.

“Sekarang yang hadir kira-kira 4.900 peserta dan kita berharap nanti seperti apa, [Borobudur 13.000]. Jadi kalau kita rancang dengan bagus mestinya bagus,” pungkasnya.

Kompetisi lari massal sejauh 21 km di jalan raya ini merupakan bagian dari perayaan hari Kemerdekaan ke-78 RI, HUT ke-56 ASEAN, serta Keketuaan Indonesia di ASEAN tahun 2023.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA