Beranda PERISTIWA Michaela Paruntu Tak Kunjung Klarifikasi, Sejumlah Berita Hoaks Bermunculan

Michaela Paruntu Tak Kunjung Klarifikasi, Sejumlah Berita Hoaks Bermunculan

Michaela Paruntu
Michaela Paruntu atau Michaela Elsiana Paruntu, perempuan diseret mobil ketika memergoki suaminya JAK bersama dengan selingkuhannya di Kota Tomohon, hingga saat ini masih belum membuat pernyataan terkait dengan video yang akhirnya menjadi viral tersebut.

Berbagai upaya yang dilakukan untuk meminta klarifikasi dari Michaela Paruntu, Calon Bupati Minahasa Selatan pada Pilkada 2020 ini, agar mendapatkan keterangan resmi terkait video viral itu.

Namun, selain tak berhasil dikonfirmasi, keberadaan Michaela Paruntu yang juga merupakan Ketua Komisi Pelayanan Remaja Sinode GMIM ini juga masih belum diketahui di mana.

Namun, beberapa kerabat yang berhasil dihubungi mengakui saat ini Michaela Paruntu masih butuh waktu sendiri untuk menenangkan diri, sebelum membuat pernyataan resmi ke publik.

Masih menurut kerabat dekat keluarga Michaela Paruntu atau MEPĀ  tersebut, mereka menyayangkan sejumlah berita yang simpang siur dan lebih banyak mengemukakan berita hoax terkait dengan kasus yang heboh karena video tersebut.

“Terlalu banyak hoax. Tidak seperti yang diberitakan 100 persen. Keluarga sekarang memilih tidak ingin membuat heboh lagi. Akan ada waktu memberikan pernyataan,” ujar kerabat tersebut.

Menurut kerabat tersebut, beberapa berita yang dibuat berdasarkan rekaman suara yang beredar di media sosial, sama sekali tidak bisa dipertanggung jawabkan, sehingga akhirnya menimbulkan kesimpangsiuran di tengah masyarakat.

“Ini mengapa keluarga kemudian memilih menenangkan diri, karena terlalu banyak hoax yang beredar sekarang,” ujar kerabat yang terus mewanti-wanti agar tak menyebutkan identitasnya.

Sebelumnya, beredar video yang memperlihatkan seorang perempuan diseret mobil Honda BR-V berwarna silver. Video itu menunjukan seorang perempuan menggunakan baju putih bercelana hitam, mengadang kendaraan dengan nomor polisi DB 1513 BJ, sambil berteriak meminta orang di dalam mobil yang diduga suaminya untuk turun.

BACA JUGA  Pria Asal Riau Hilang Saat Ziarah di Sumbar

“Dia ada bagila Om. Nyanda. Ada perempuan di dalam. (Dia selingkuh Pak. Ada perempuan di dalam mobil),” suara perempuan di video viral tersebut.

“Nyanda. Ini perempuan turun dari oto. Kita pe laki dengan dia pe hugel di dalam. Kita nda mo turun James. (Tidak. Ini perempuan turun dari mobil. Suami saya ada dengan selingkuhannya di dalam. Saya tidak mau turun, James),” teriak perempuan itu sambil tetap berpegangan di wiper mobil.

Video itu juga menunjukan mobil yang tetap digeber oleh pengendara, walaupun perempuan berbaju putih tersebut masih berada di atas kap mesin mobil. Barulah, setelah hampir 30 meter, mobil dihentikan. Terlihat pintu mobil sempat dibuka oleh si pengendara. Namun, saat ada warga yang mendekat, pintu dengan cepat langsung ditutup kembali.

Warga sendiri langsung dengan cepat memadati ruas jalan tempat kejadian yang jika dilihat dari video, berada di Kelurahan Tumatangtang, Kecamatan Tomohon Selatan, Kota Tomohon, Sulawesi Utara.

“Woi, kasiang dia. Dia perempuan,” ujar beberapa warga yang memarahi pengendara mobil tersebut.

Diduga kuat, pelaku yang terlibat di dalam video tersebut adalah oknum pimpinan DPRD Sulawesi Utara dan istrinya yang merupakan calon Bupati Minahasa Selatan yang kalah pada Pilkada 2020 lalu.

Source: kumparan.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaWagub Sumbar Nasrul Abit Akan Terbang ke Mamuju Sulbar Bawa Rendang
Artikel berikutnyaGubernur Sulsel Apresiasi Wakaf Buku Amir Uskara