Beranda DAERAH Mobil Ambulans di Bukittinggi Tabrak Truk, Sopir dan Penumpang Dilarikan ke Rumah...

Mobil Ambulans di Bukittinggi Tabrak Truk, Sopir dan Penumpang Dilarikan ke Rumah Sakit

truk,
Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Raya Bukittinggi-Medan yang melibatkan satu unit Ambulance dengan sebuah truk pembawa semen pada Kamis pagi kemarin, sopir dan penumpang Ambulance mengalami cidera dan dilarikan ke rumah sakit.

“Ambulance itu melaju kencang dari arah Palupuah dan menghantam sisi kanan truk yang saya kendarai, saya lihat pengendaranya patah gigi dan penumpangnya patah tangan,” kata sopir truk, Rehan (25) di Bukittinggi, Kamis.

Ia mengatakan, truk dengan nomor polisi BA 8126 EO yang dikendarainya dari arah Bukittinggi bermuatan semen ditabrak dari arah depan bagian kanan oleh Ambulance bernomor polisi BH 9044 AE yang datang dari arah Palupuah.

“Kejadian sekitar jam 09.00 WIB, jalan cukup lengang, saya sudah berusaha memberi peringatan dengan klakson panjang dan mengerem, tapi kecelakaan tidak bisa dielakkan karena di sebelah kiri ada jurang, saya hanya pasrah ketika Ambulance tidak bisa dihindari,” kata dia.

Sementara Kasatlantas Polres Bukittinggi, AKP Ghanda Novidiningrat membenarkan terjadinya kecelakaan di jalur pendakian di perbatasan antara Kecamatan Tilatang Kamang dengan Palupuah tersebut.

“Benar, terjadi kecelakaan antara sebuah kendaraan jenis Ambulance yang diketahui tidak membawa pasien dengan sebuah truk bermuatan semen di Kelok Dalam Jalan Raya Bukittinggi-Medan,” kata Kasatlantas.

Ia mengatakan, sopir dan penumpang mobil Ambulance sudah dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk perawatan, sementara itu mobil yang rusak sudah diamankan.

“Sempat terjadi macet, tapi tempat Kejadian sudah steril saat ini, mobil Ambulance sudah diderek dan truk pengangkut semen sudah diamankan,” kata Kasatlantas.

Kasatlantas mengimbau pengguna jalan di Jalur Sumatera Bukittinggi-Medan khususnya di daerah Palupuah hingga Nagari Gadut untuk tetap berhati-hati karena daerah yang memiliki struktur jalan berkelok dan tanjakan.

“Tetap hati-hati, Apalagi di daerah rawan kecelakaan, periksa kelengkapan kendaraan serta kondisi mobil dan sepeda motor masing-masing sebelum melakukan perjalanan,” kata Kasatlantas mengakhiri.(Kay)

Artikel sebelumyaJambi Gempar! Plt Kepala BPBD Merangin Tewas Bersimbah Darah
Artikel berikutnyaMahasiswi Tewas Ditabrak Kereta Api di Padang