Mobil Pengangkut Uang Rp 25,5 Miliar Terbalik di Padang Pariaman

mobil pengangkut uang
Musibah kecelakaan dialami mobil pengangkut uang yang terbalik di Padang Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar) ternyata membawa uang milik BRI sebanyak Rp 25,5 miliar. Polisi dan pihak bank masih menghitung uang yang sempat berserak di jalanan itu.

“Saat ini masih dilakukan penghitungan. Apakah sesuai (cukup) atau tidak,” jelas Kanit Gakkum Satlantas Polres Pariaman, Iptu Afrizal Sahar, Jumat (6/1).

Sesuai laporan awal, mobil yang terbalik diperkirakan membawa uang tunai sekitar Rp 25,5 miliar. Beberapa saat setelah kejadian, sejumlah warga setempat ikut membantu evakuasi kendaraan dan berebut mengutip uang yang berserakan.

Namun, tak lama kemudian melintas rombongan tim Bola Volly Polda Sumbar di lokasi. Tim tersebut sedang dalam perjalanan menuju Kabupaten Pasaman Barat untuk bertanding. Mereka kemudian membantu evakuasi dan mengimbau warga untuk mengembalikan uang yang dipungut tersebut.

“Kebetulan, di lokasi melintas rombongan tim Bola Volly Popsivo Polda Sumbar yang kemudian membantu proses pengamanan uang dan menolong korban,” katanya.

Kecelakaan sendiri menimpa mobil minibus bernomor polisi B 9094 PTC. Mobil ini membawa uang milik Bank BRI. Di lokasi kejadian, tepatnya di Kawasan Malai V Suku Batang Asan Pariaman, mobil kehilangan kendali dan terbalik.

Sebelum terbalik, mobil juga menabrak tiang rumah warga. Terbaliknya kendaraan tersebut menyebabkan uang yang ada di dalam mobil berserakan. Dua orang mengalami luka serius dan dilarikan ke rumah sakit. (Kay)

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments