Iklan
Iklan

Mobil Penimbun BBM Terbakar Saat Isi Pertalite di SPBU Muaro Jambi

- Advertisement -
Satu unit mobil penimbun BBM terbakar pada saat mengisi BBM jenis Pertalite di salah satu SPBU Sungai Gelam, kabupaten Muaro Jambi, Sabtu (3/9/2022).

Mobil penimbun BBM itu pun kini sudah diamankan pihak kepolisian. “Satu unit mobil Suzuki Jimy Katana sedang mengisi Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertalite hangus terbakar di SPBU dan kini sudah diamankan untuk kepentingan penyidikan, ” ujar Kasi Humas Polres Muaro Jambi, AKP Amradi, di Jambi.

Pelaku penimbun BBM ini menggunakan mobil Suzuki Katana yang sudah dimodifikasi. Mobil tersebut terbakar hebat di SPBU Sungai Gelam karena diduga sedang melakukan pengisian bbm menggunakan tangki di dalam mobil tersebut sehingga memicu kebakaran.

Tidak hanya mobil penimbun BBM itu yang terbakar. Kebakaran juga melanda SPBU mini yang terletak di RT 26, Desa Sungai Gelam, Kecamatan Sungai Gelam, Kabupaten Muaro Jambi. Diduga terjadi korsleting listrik lantaran mobil yang mengisi bbm tak mematikan mesin.

“Timbul percikan api yang diduga berasal dari mesin, setelah timbul percikan api tersebut kendaraan mobil langsung terbakar dan sempat didorong ke pinggir agar tidak menjalar ke mesin pompa BBM, namun api sempat menjalar dan akhirnya juga membakar mesin pompa minyak,” ujar AKP Amradi.

Identitas pemilik kendaraan yang terbakar berinisial H, 47, warga Desa Sungai Gelam mengalami luka bakar bagian belakang. Usai dipadamkan,di dalam kendaraan mobil Suzuki Katana itu terdapat tangki mobil truk dengan kapasitas sekitar 70 liter.

Dengan temuan tangki yang sudah di modifikasi pemilik kendaraan diduga akan menimbun BBM jenis Pertalite karena bertepatan dengan pemerintah menetapkan kenaikan harga BBM.

“Pengelola SPBU baik karyawan maupun pemilik mobil yang terbakar sedang kita periksa, tidak menutup kemungkinan ada kerjasama untuk menimbun BBM,” ujarnya.

Tempat pengisian SPBU mini dan mobil yang terbakar sudah dipasangi garis polisi.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA