Iklan
Iklan

Tanah Air Project Rilis Single Ke – 7, Single Berbahasa Inggris Pertama

- Advertisement -
Tanah Air Project Band, Salah satunya band rock pendatang baru yang siap meramaikan geliat industri musik tanah air pasca Pandemi tahun 2022 ini.

Tanah Air Project Band bergenre rock sinematik yang asal Jakarta ini kembali merilis single terbaru mereka berjudul Song of Deliverance yang sudah bisa dinikmati di semua digital musik tanah air.

Single ke -7 Mereka ini adalah Single berbahasa Inggris pertama yang Tanah Air Project Band luncurkan, setelah 6 lagu sebelumnya berbahasa Indonesia.

Tanah Air Project
Foto: Eny

“Song Of Deliverance ini justru lagu berbahasa Inggris pertama kita yang dirilis, sebelumnya 6 lagu kita berbahasa Indonesia,”ujar Ezekiel Rangga, saat konferensi pers peluncuran single Song of Deliverance di Hard Rock Café Jakarta, Sabtu (3/9/22).

“Ini sebuah tantangan buat aku karena harus membawakan lagu dengan genre yang sedikit berbeda dari yang biasa saya nyanyikan apalagi dengan lirik berbahasa Inggris, kalau salah ucapan bisa salah arti, tapi aku senang,”kata ucap Vialinda sang Vokalis.

‘Song Of Deliverance’ milik Tanah Air Project ini, adalah karya yang ditulis oleh Ezekiel Rangga, dan terinspirasi dari berdirinya ‘Candi Borobudur, warisan dunia yang di akui UNESCO keberadaannya dan dibangun pada sekitar kurang lebih abad ke 7-9 Masehi, tepatnya pada era kerajaan samaratungga dari dinasti Syailendra.

Tanah Air Project
Foto: Istimewa

“Pemikiran bersama teman teman, untuk memikirkan karya yang bisa dinikmati banyak penikmat musik Tanah Air. Kita terinspirasi dari berdirinya Candi Borobudur,” ucap Ezekiel Rangga

“Karya single ini pun sarat dengan makna ajakan yang relevan untuk keadaan perilaku masyarakat pada masa ini, di mana pesan positif untuk membangun tanah kita dan menguasai seluruh sumber daya alam kita menjadi bagian penting dari inti lagu ini,” ucapnya.

Single Song of Deliverance dibungkus dengan tampilan visual yang sangat modern dan kaya akan nilai teknologi artistik yang luar biasa, asset dan Animasi yang dibangun serta penggambaran penggambaran cerita yang sederhana dengan dinamika transisi yang cepat mewarnai penggabungan antara unsur audio dan visual.

Tanah Air Project
Ezekiel Rangga / Foto: GQ

Di sisi lain, karya musik Tanah Air Project yang ngerock ini juga dikawinkan dengan elemen tari tradisional dan unsur musik tradisional garapan Avandana Dance Studio, sekelompok seniman muda berbakat dari sanggar tari dan musik Tradisional di daerah Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah pimpinan Ganang dan Lisa

Pada sesi produksi musik video band yang digawangi oleh Vialinda (vokal), Gerard Laisina (gitar), Daniel Mantiri (gitar), Ezekiel Rangga (Keyboard dan Sequencer), Ardika Prayudha (Drum), penggarapannya didirect langsung oleh Ardika Prayudha drummer band Tanah Air Project yang bertindak sebagai musik video director.

Sebuah karya single kreatif yang sarat akan makna ajakan terhadap prilaku masyarakat pada masa ini, dimana pesan positif untuk membangun tanah kita dan menjadi tuan rumah atas kekayaan lokal kita menjadi bagian penting dari pesan lagu ini.

Tanah Air Project
Foto: GQ

Sesuai seperti pesan yang selalu disuarakan oleh Tanah Air Project pada  setiap penampilan panggung mereka.

Yang menarik dari single ini adalah keterlibatan mantan bassist dari band legendaris rock Indonesia, Edane, yaitu Daeng Oktav. Bassist yang baru saja hengkang dari Edane tersebut mengisi seluruh part bass dari lagu ini, menjadikan warna lagu menjadi unik dan gahar. Selain itu point yang menarik dari single ini adalah video klip yang diproduksi dengan animasi yang sangat modern dan dinamis tanpa meninggalkan identitas genre music modern rock ala Tanah Air Project.

Penggabungan teknologi visual yg menarik, pembangunan asset – asset lingkungan dalam bentukan animasi, menjadikan cerita dan pesan yang ingin disampaikan menjadi lebih mudah dicerna, yaitu bagaimana kemudian Borobudur menjadi tempat pencerahan bagi manusia dan berdirinya sebuah pusat peradaban.

Tanah Air Project
Vialinda / Foto: GQ

Selain itu kolaborasi dengan elemen tradisional garapan Avadana Dance Studio, sekelompok seniman muda berbakat dari sanggar tari dan musik tradisional di daerah Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah,  Semakin memperjelas ideologi bermusik Tanah Air Project. (EH).

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA