Beranda OLAHRAGA Red Bull Basketball Championships 2022 Digelar di 6 Kota

Red Bull Basketball Championships 2022 Digelar di 6 Kota

Red Bull
Red Bull salah satu brand PT. Asia Health Energi Beverages (AHEB), menyelenggarakan kompetisi Red Bull Basketball Championships 2022, turnamen basket yang diadakan oleh brand untuk siswa SMA/sederajat tingkat nasional pertama di Indonesia.

Red Bull bekerjasama dengan Kementrian Pemuda dan Olah Raga RI untuk menganugerahkan Piala Kemenpora bagi pemenang kompetisi ini.

Red Bull sangat mendukung generasi muda Indonesia untuk bisa menunjukan bakatnya di bidang olahraga, dan pada kesempatan kali ini, Red Bull memilih olah raga basket.  Olah raga ini dipilih karena basket dinilai sangat mewakilkan karakteristik konsumen Red Bull. Tak hanya itu, basket juga menjadi salah satu olah raga yang paling diminati oleh kalangan siswa SMA.

Red Bull

 Hal ini terbukti dengan banyaknya tim yang mendaftarkan diri untuk mengikuti kompetisi ini. Meskipun banyak pendaftaran yang masuk, Red Bull membatasi kuota tim yang dapat berkompetisi di setiap kota hanya untuk 16 sekolah.

Kompetisi Basketball Championships 2022 diselenggarakan di 6 Kota besar; Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Medan dan Pekanbaru.  Para pemenang di setiap kota akan dibawa ke Jakarta di babak grand final yang akan diadakan pada tanggal 10-11 September 2022 di GOR Bulungan Jakarta. Pemenang di grand final nanti akan mendapatkan piala bergilir dari Kemenpora. Selain pertandingan seru antara tim dari berbagai kota, acara grand final nanti juga akan dimeriahkan oleh penampilan dari JKT48.

Kompetisi ini didukung oleh para sponsor, diantaranya PT. LG Electronics Indonesia, OCBC NISP, Tango, Prima Protect Plus dan didukung Indosport sebagai media partner. Dengan banyaknya dukungan ini, brand ini semakin yakin untuk membuat wadah berprestasi di cabang olah raga basket dan memberikan pengalaman yang terbaik bagi para pelajar yang mengikuti kejuaraan Basketball Championships 2022.Red Bull

BACA JUGA  Casio Meluncurkan G-SHOCK dengan Bezel Logam yang Berbentuk Oktagon

Pada saat grand final nanti, masing-masing sekolah yang mewakilkan kota mereka akan bertanding di fase penyisihan secara grup terlebih dahulu. Lalu akan terpilih 4 sekolah yang akan bertanding untuk memperebutkan Piala Bergilir Kemenpora RI yang dimana logo sekolah tersebut akan diukir pada piala tersebut. Hal ini diharapkan bisa menjadi motivasi bagi para peserta untuk semakin semangat saat bertanding di grand final nanti.

“Kami selalu bersemangat untuk mendorong generasi muda menunjukkan bakat mereka. Kami berharap kompetisi ini terus berkembang menjadi wadah untuk generasi muda dalam berprestasi dan menciptakan momen seru semasa SMA. Dengan diselenggarakannya Basketball Championships 2022 ini bersama dengan Kemenpora, pelajar SMA diharapkan bisa termotivasi untuk membawa antusias mereka ke lapangan dan break their limits,” ujar Ricky Suhendar, Chief Marketing Officer PT Asia Health Beverages.

Facebook Comments

Artikulli paraprakTanah Air Project Rilis Single Ke – 7, Single Berbahasa Inggris Pertama
Artikulli tjetërDulu Air Mata Megawati Tak Terbendung Ketika SBY Naikkan Harga BBM Rp 500.-