Iklan
Iklan

Model Cantik Gloria de Paula Kini Bertarung di Ajang UFC

- Advertisement -
Model cantik Brasil, Gloria de Paula telah memutuskan berhenti menjadi model untuk meniti karir sebagai petarung profesional di ajang UFC (Ultimate Fighting Championship).

Pertarungan terakhir Gloria de Paula terjadi di UFC Fight Night 187. Namun ia mengalami kekalahan usai ditekuk petarung keturunan Korea-Amerika, Jinh Yu Frey, dalam duel di Enterprise, Nevada, AS, 13 Maret 2021 silam.

Sekalipun mengalami kekalahan yang pahit, Gloria de Paula tetap meyakini bahwa dia senang dengan karir barunya ini. Dia yakin dengan keputusannya mencari nafkah di oktagon dan bukan di depan lensa kamera.

Paula
Sumber Foto: https://www.instagram.com/glorinhadepaula/

Padahal Gloria telah bekerja sebagai model sejak dia masih kecil tetapi dengan cepat menemukan hasratnya untuk bertarung ketika dia berusia 17 tahun dan mengambil Muay Thai agar tetap bugar.

Gloria sangat menikmatinya sehingga dia memutuskan untuk menekuninya dengan serius. “Saya sangat jatuh cinta dengan Muay Thai sehingga saya memutuskan untuk mencari nafkah di dunia pertarungan ini. Pelatih saya menyarankan saya untuk pindah ke MMA karena saya akan memiliki lebih banyak kesempatan. Inilah jalan yang akhirnya saya pilih,” ungkapnya.

Gloria mengatakan titik balik utama baginya adalah ketika dia secara pribadi melihat Ronda Rousey mengalahkan Bethe Correia hanya dalam 34 detik di UFC 190 di Rio de Janeiro, Brasil, pada Agustus 2015.

Paula
Sumber Foto: https://www.instagram.com/glorinhadepaula/

Hal itu telah menginspirasinya, dia diberikan kesempatan di UFC oleh Dana White setelah pertarungan pertamanya pada tahun 2017. Dia berkata: “MMA meledak setelah dia. Saya pikir saya tiba pada waktu yang tepat.”

Pertarungan profesional pertama Gloria terjadi pada Juli 2017, ketika ia mengalahkan lawannya Thuany Valentim Fernandes dengan TKO (pukulan) di Batalha MMA 8. Dia lalu kemudian dipekerjakan oleh UFC setelah mengalahkan Pauline Macias dengan keputusan mutlak.

Paula
Sumber Foto: https://www.instagram.com/glorinhadepaula/

Menyusul kekalahannya baru-baru ini, Gloria mengunggah ke Instagram dan menulis: “Saya hanya ingin berterima kasih kepada semua orang yang ada di sisi saya dan mengirimkan getaran positif! Tidak ada waktu untuk cerita sedih! Itu adalah hari pembelajaran, saya meninggalkan duel itu dengan rasa lapar untuk berkembang dan bahkan lebih mencintai MMA. Percayalah, itu akan selalu berharga untuk memperjuangkan impian Anda!”

Hingga saat ini, Gloria memiliki rekor lima kemenangan, tiga kekalahan dan tidak ada hasil imbang termasuk pertarungan terbarunya dalam debut UFC-nya.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA