Iklan
Iklan

Motif Dhio Daffa Tega Racuni Ayah, Ibu, dan Kakak di Magelang

- Advertisement -
Dhio Daffa (22) tega membunuh orang tua dan kakak kandungnya karena sakit hati. Ia mengaku merasa terbebani karena harus menanggung biaya kebutuhan keluarganya.

Plt Kapolresta Magelang AKBP Mochammad Sajarod Zakun mengatakan, dari hasil penyidikan sementara tersangka Dhio Daffa mengaku sakit hati. Dhio Daffa kesal karena diminta menanggung beban keluarganya. Ia juga diminta membayar utang ayahnya.

“Sakit hati karena (DD) diberikan beban untuk memenuhi kebutuhan keluarganya sehingga untuk biaya pengobatan orang tuanya. Bapak orang tua daripada terduga pelaku itu dua bulan lalu baru saja pensiun dan kebutuhan untuk rumah tangga cukup tinggi karena orang tua daripada terduga pelaku kebetulan memiliki penyakit sehingga untuk biaya pengobatan,” ujar Sajarod kepada awak media di lokasi, Selasa (29/11).

Dhio Daffa juga cemburu lantaran kakak pertamanya tidak diberikan hal yang sama. Ia merasa terbebani karena harus menanggung keuangan orang tuanya seorang diri apalagi saat ini ia sedang menganggur.

“Sedangkan anak pertama korban yang perempuan itu sempat kemarin bekerja dan sekarang tidak bekerja karena sifatnya kontrak dan tidak diberikan beban untuk menanggung semua kebutuhan yang ada. Dan yang diberikan beban adalah anak yang kedua (DD) yang saat ini kita tetapkan sebagai tersangka,” jelas dia, dikutip dari kumparan.

Atas dasar itulah ia kemudian merencanakan pembunuhan terhadap ibu ayah dan kakaknya. Ia mencampur teh dan kopi dengan racun arsenik hingga mereka meregang nyawa.

“Sehingga di situlah muncul niat karena sakit hati ide untuk menghabisi daripada orang tua dan kakak kandungnya sendiri,” imbuh dia.

Meski begitu, polisi masih menyelidiki adanya motif lain seperti utang piutang yang dipunyai oleh pelaku.

“Keterkaitan pelaku ada utang informasi ini masih sedang kita gali. Karena kami sampaikan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari apakah ini ada keterkaitan terkait utang yang diakibatkan daripada berobat untuk orangtuanya sehingga menimbulkan niat dia menjadi terbebani karena diberikan beban untuk orangtuanya memenuhi segala kebutuhan hidup dan melunasi utang-utang orangtuanya,” kata Sajarod.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA