Iklan
Iklan

MR DIY 2024 Kolaborasi dengan Rekosistem dalam #PilahSampahLebihMudah

- Advertisement -
MR DIY bersama Rekosistem mengajak masyarakat berpartisipasi dalam program #PilahSampahLebihMudah. Program ini bertujuan untuk memperkenalkan praktik manajemen sampah yang tepat dan berkelanjutan kepada masyarakat, serta mengubah perspektif dalam pengelolaan sampah.

Salah satu inisiatif utama dari program ini adalah penempatan dropbox station di 10 toko MR DIY yang tersebar strategis di wilayah Jabodetabek, Bandung, hingga Surabaya.

“Kami percaya upaya menjaga lingkungan berkelanjutan, dimulai dari meningkatkan literasi pengelolaan sampah sejak dini. Oleh karena itu, selain menyediakan drop box di toko, kami juga melakukan waste management workshop di beberapa sekolah dan PAUD. Program #PilahSampahLebihMudah ini merupakan validasi kuat atas janji kami untuk terus mendukung visi pemerintah menuju Indonesia Bersih 2025,” jelas Ria Sutrisno, Head of Marketing MR DIY Indonesia.

MR DIY

Dilansir dari situs resmi Sistem Informasi Pengelolaan Sampah Nasional (SIPSN) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) tahun 2022 mencatat jumlah timbunan sampah nasional mencapai 21,1 juta ton. Dari total produksi sampah nasional tersebut, 65.71% (13.9 juta ton) dapat terkelola, sedangkan sisanya 34,29% (7,2 juta ton) belum terkelola dengan baik. KLHK sendiri memiliki target untuk mencapai Indonesia Bersih Sampah 2025 dengan target pengelolaan sampah harus mencapai 70%. Ditambahkan juga bahwa pola tradisional pengelolaan sampah kumpul, buang, angkut harus ditinggalkan dan mulai mengubah perilaku dimulai dengan upaya pilah pilih sampah di rumah hingga gaya hidup 3R (reduce, reuse, recycle).

“Kami sangat antusias Rekosistem dapat terus berekspansi melalui kolaborasi sinergis dengan Perusahaan Ritel MR DIY. Kami percaya adanya kesadaran bersama dapat mengajak masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam program #PilahSampahLebihMudah sehingga dapat mewujudkan visi pemerintah menuju Indonesia Bersih 2025 dan masyarakat sekitar dapat terdorong untuk memilah, mendaur ulang sampah, serta menerapkan gaya hidup yang ramah lingkungan,” ungkap Ernest Layman, Co-founder dan Chief Executive Officer Rekosistem.

Sejalan dengan kondisi tersebut, MR.DIY sebagai ritel yang bersih ramah lingkungan telah menjadi pilihan utama bagi banyak keluarga di seluruh Indonesia dari Sabang sampai Merauke.

MR DIY

“Selain terus menjaga kebersihan lingkungan yang berkelanjutan dan menerapkan waste management yang tepat, kami juga unggul dalam menyediakan alat untuk bersih-bersih di rumah, sekolah, kantor, hingga tempat umum dengan harga hemat, lengkap berkualitas, serta strategis dekat. Harapan kami, program pilah sampah berkelanjutan dan dropbox station di toko-toko MR DIY, akan membuat konsumen dan masyarakat lebih mudah untuk membuang dan memilah sampah dengan benar, sehingga mengurangi dampak negatifnya terhadap lingkungan, Satu langkah kecil dari setiap individu adalah awal penting bagi keberlanjutan lingkungan,” tutup Ria.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA