Beranda DAERAH KABUPATEN PESSEL Mubes Alumni SMA N 2 Painan, Dongki Agung Pribumi Didaulat Sebagai Ketua...

Mubes Alumni SMA N 2 Painan, Dongki Agung Pribumi Didaulat Sebagai Ketua Harian

Mubes Alumni SMA N 2 PAINAN
Ikatan Alumni (IKA) Sekolah Menengah Negeri (SMAN) 2 Painan, Kabupaten Pesisir Selatan seluruh angkatan melaksanakan Musyawarah Besar (Mubes) I dengan hasil mendaulat Dongki Agung Pribumi sebagai ketua harian.

Ketua Panitia Pelaksana M. Adli mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih pada semua pihak yang telah ikut berpartisipasi terhadap pelaksanaan dan kelancaran kegiatan hingga selesai.

“Ya, Alhamdulillah semua berjalan lancar. Ketua Haruan Dongki Agung Pribumi dan Doni Harsiva Yandra sebagai ketua umum,” jelas M. Adli di Painan.

Mubes yang sekaligus menjadi reuni akbar diikuti perwakilan dari 30 angkatan, mulai dari tamatan 1992-2022. Pada kesempatan itu panitia juga memberikan plakat sebagai kenang-kenangan untuk sekolah.

Selain itu alumni pun memberikan kenang-kenangan pada sejumlah guru senior. Bantuan siswa berprestasi yang berasal dari keluarga kurang mampu. Kemudian dorprize dengan berbagai hadiah menarik.

M. Adli mengatakan selanjutnya panitia pelaksana bakal menyampaikan laporan pertanggung jawaban kegiatan. Sesuai rencana, laporan disampaikan pada Sabtu, 7 Mei 2022.

Ia berharap terbentuknya organisasi IKA alumni lintas angkatan dapat bermanfaat luas, tak hanya bagi alumni, tapi sekaligus bermanfaat pada sekolah beserta seluruh murid yang ada dan lingkungan sekitar.

Hal itu sesuai dengan salah satu tujuan pembentukan IKA alumni lintas angkatan, yakni memupuk kepedulian pada sekolah. Sebab apa didapat hari ini tak bisa lepas dari peranan sekolah.

Secara terpisah Ketua Harian Dongki Agung Pribumi mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi panitia pelaksana beserta seluruh alumni SMA N 2 Painan atas prakarsa dan partisipasi terselenggaranya acara tersebut.

Menurutnya organisasi harus berjalan sesuai tujuannya, sehingga manfaatnya benar-benar dirasakan semua pihak, tak hanya alumni, tapi sebesar-besarnya untuk sekolah dan generasi penerus.

Hal itu sejalan dengan moto pelaksanaan reuni akbar dan gagasan pembentukan IKA alumni lintas angkatan, ‘Merajut Alumni, Wujudkan Generasi Berkualitas. Dengan demikian partisipasi dan keterlibatan segenap alumni menjadi tinggi.

BACA JUGA  Seorang Anak Tenggelam di Sutra Ditemukan Meninggal

Ia berjanji bakal mengawal perjalanan organisasi untuk tidak terseret ke ranah politik praktis, karena akan berdampak buruk terhadap perkembangan serta eksistensinya ke depan.

Kemudian juga mengajak segenap alumni untuk turut menjaga agar IKA Alumni lintas angkatan tidak terjerembab ke ranah politik praktis, sehingga persatuan dan kesatuan sesama alumni dan sekolah tetap terjaga dengan baik.

Meski begitu dirinya menyampaikan tidak ada larangan bagi alumni berpoitik karena hak konstitusi tiap warga negara, termasuk alumni SMA 2 N Painan selama melepaskan dan tanpa melibatkan IKA sebagai organisasi.

“Jangan sampai perjuangan yang telah ada menjadi sia-sia akibat kepentingan lain di luar kepentingan organisasi,” tegasnya.

Terkait rencana organisasi ke depan ia mengaku bakal melakukan koordinasi lebih lanjut dengan berbagai pihak, termasuk pihak sekolah sambil menyusun struktur pengurus IKA,” tutupnya. (Kay)

Iklan
Artikulli paraprakAktivis MPR Mengadu ke DPD RI, Masalah Aksi Jalanan Tak Digubris
Artikulli tjetërPuluhan Payung PKL Pasar Raya Padang Disita Petugas