Iklan
Iklan

Music Lane Festival Okinawa 2021

- Advertisement -
Music Lane Festival Okinawa 2021, sebuah festival musik yang akan menampilkan berbagai artis baik secara langsung di depan penonton dan juga daring, akan dilangsungkan di Okinawa, Jepang dari tanggal 16-17 Januari 2021.

Selain itu, di saat yang bersamaan, sebuah konferensi musik internasional yaitu Trans Asia Music Meeting 2021 juga akan diadakan dan dapat diakses secara langusung secara daring.

Rangkaian acara in akan diselenggarakan di berbagai lokasi di Naha, Okinawa, di mana tempat-tempat tersebut juga berkolaborasi dengan Sakurazaka ASYLUM, sebuah festival musik kenamaan yang sudah berlangsung setiap tahun sejak 2007.

Perhelatan panggung live dengan kehadiran penonton secara langsung akan diselenggarakan sesuai dengan protokol kesehatan yang ketat untuk mencegah penyebaran wabah COVID-19.

Sementara itu, untuk penampilan live yang dapat ditonton secara live streaming, pihak penyelenggara akan bekerjasama dengan beberapa kota di Asia untuk memperluas penyebarannya. Live streaming dapat diakses secara gratis oleh penonton internasional.

Informasi lebih lanjut akan diumumkan dalam beberapa waktu ke depan, termasuk daftar terakhir artis yang akan tampil dan juga jadwal streaming.

“Para artis dan musisi sudah pasti sangat ingin dapat bepergian dan tampil di berbagai negara seperti layaknya dulu, yang pastinya belum bisa terlaksana saat ini dikarenakan COVID-19. Kami sangat ingin memperkenalkan musik kami kepada dunia, dan seperti yang selalu saya tekankan, saya juga ingin dapat secara aktif memperkenalkan artis-artis dari negara Asia lainnya ke audiens Jepang. Kami pun ingin tetap menjalankan program pertukaran artis internasional seperti yang selama ini kami lakukan. Dan karena keadaan masih seperti ini, kami pun memutuskan untuk menjalankan interaksi musik ini secara online,” ujar penggagas festival Ryuji Noda.

“Ini menjadi tantangan baru bagi kami, di mana kami pun belum terbayang akan bagaimana festival ini jadinya. Tapi kami terus menjalankan usaha kami untuk menghubungkan berbagai negara di Asia sebisa yang kami mampu.”

Artis Jepang yang siap untuk tampil termasuk Shonen Knife, Sunny Day Service, element of the moment, Takako Tate, ALKDO-Turtle Island acoustic-, eastern youth, Miyuki Hatakeyama, THE BASSONS, dan banyak lagi.

Music Lane Festival Okinawa 2021 juga akan berkolaborasi dengan beberapa rekan dari tujuh (7) negara Asia yang berbeda, di mana tiap-tiap negara akan menguratori artis-artis yang akan ditampilkan di festival tersebut sebagai bagian dari “Trans Asia Music Meeting (TAMM) Selection Artists” menggunakan pre-recorded video penampilan mereka.

Total 33 artis dari Thailand, Mongolia, Filipina, Korea Selatan, Malaysia, Singapura, dan Indonesia akan ditayangkan secara live-stream.

TAMM Selection Artists

  • ◎ Thailand (3 acts) YONLAPA / H3F / My Life As Ali Thomas
  • ◎ Mongolia (4 acts) Mohanik / The Colors / Nisvanis / Magnolian
  • ◎ Filipina (3 acts) She Is Only Sixteen / Syd Hartha / KRNA
  • ◎ Korea Selatan (3 acts) Cotoba / No.1 Korean / The Sound
  • ◎ Malaysia (7 acts) Skits / The Golden Mammoth / Jemson / Court 10 / FAZZ / Capt Trips n The Kid / The Filters
  • ◎ Singapura (6 acts) Shye / Woes / YAØ / HubbaBubbas / Shak’thiya / Shirly Temple
  • ◎ Indonesia (7 acts) lightcraft / Tanayu / Prince Husein / Pretty Rico / Bedchamber / Jeslla / Iris Bevy

TAMM Network

Berikut adalah 7 partner Asia untuk Music Lane Festival Okinawa 2020 (per 20 Desember 2020):

  • ・Thailand: “Bangkok Music City” https://bangkokmusiccity.com/
  • ・Thailand: “Warner Music Thailand” https://warnermusic.co.th/en/
  • ・Mongolia: “Playtime Festival” http://playtime.mn/en/
  • ・Filipina: “The Rest Is Noise” https://therestisnoiseph.com/
  • ・Korea Selatan: “Zandari Festa” https://www.zandarifesta-unreal.com/
  • ・Malaysia: “CITY ROARS Festival” https://cityroarsfest.com/
  • ・Singapore: “Bandwagon Asia” https://www.bandwagon.asia/
  • ・Indonesia: “Fungjai Indonesia” http://www.fungjai.id/
  • ・Indonesia: “lightcraft” https://www.lightcraftmusic.com/

“Suatu kesempatan besar dapat tampil di festival ini, apa lagi bersama teman-teman musisi Indonesia lainnya. Semoga saya dapat tampil secara langsung di Jepang setelah dunia kembali normal,” ucap rapper Pretty Rico.

“Kami sangat senang dapat berpartisipasi di Music Lane Festival Okinawa 2021 melalui program TAMM Selection Artists. Sangat disayangkan kami tidak dapat kembali ke Okinawa untuk tampil langsung, terutama setelah kunjungan terakhir kami di sana untuk Sakurazaka ASYLUM 2019 sebagai bagian dari tur kami di Negeri Sakura. Namun adalah sebuah kehormatan bagi kami untuk dapat ditampilkan bersama rekan-rekan senegara dari Indonesia dan juga artis-artis hebat lainnya dari benua Asia,” ujar Imam Surataruna, vokalis dari lightcraft.

Tentang Trans Asia Music Meeting (TAMM)

TAMM adalah sebuah konferensi music di Okinawa yang berutujuan untuk membangun sebuah jaringan music antara Okinawa dan benua Asia, dan juga untuk membentuk sebuah platform musik. Konferensi TAMM diadakan di Okinawa dan akan mengundang tokoh-tokoh industri musik dari Asia.

Daftar Artis Jepang

Takako Tate / ALKDO-Turtle Island acoustic- / Sunny Day Service / Shonen Knife / element of the moment / CINEMA dub MONKS / RIKUO / Maltese Rock / Fumitomo Yagi / TOSH / eastern youth / Miyuki Hakateyama / THE BASSONS / Seventeen Years Old and Berlin Wall / The Sakishima Meeting / KACHIMBA 4 / HARAHELLS dan banyak lagi.

Daftar Artis Indonesia

lightcraft – www.instagram.com/lightcraftmusic

Pretty Rico – www.instagram.com/iamprettyrico

Tanayu – www.instagram.com/tanayudjanuismadi

Bedchamber – www.instagram.com/bedchamber

Prince Husein – www.instagram.com/princehusein

Jeslla – www.instagram.com/jeslla.id

Iris Bevy – www.instagram.com/irisbevy

Lokasi

(Naha City) Sakurazaka Theater / Sakurazaka Central / and more

(Okinawa City) Music Town Oto-Ichiba / 7th Heaven Koza / Remy’s / and more

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA