Iklan
Iklan

Nasib Pilot Susi Air dan 5 Penumpang yang Disandera KKB Masih Belum Jelas

- Advertisement -
Nasib pilot Susi Air dan 5 penumpangnya diduga disandera oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan Egianus Kogoya hingga kini masih belum jelas. Namun, aparat masih berupaya untuk melakukan pembebasan.

Pilot Susi Air dan 5 penumpangnya disandera setelah pesawat milik Susi Pudjiastuti itu dibakar oleh KKB. Dari lima penumpang tersebut, salah satunya diketahui seorang bayi.

Inilah nama kelima penumpang pesawat Susi Air tersebut, yaitu Demanus Gwijangge, Minda Gwijangge, Pelenus Gwijangge, Meita Gwijangge, dan​​​​​​​ Wetina W.

Upaya pembebasan para sandera dilakukan hari ini. Tak cuma pilot Susi Air dan kelima penumpangnya, ada juga sejumlah pekerja pembangunan puskesmas di Papua. Hal tersebut diungkap Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono.

“Akan kita usahakan evakuasi nanti hari ini dan diinformasikan,” ujar Yudo di Golden Ballroom The Sultan Hotel&Residence, Jakarta Selatan, Rabu (8/2/2023).

Pembakaran pesawat Susi Air di Paro, Kabupaten Nduga, berawal dari laporan yang diterima jajaran Polda Papua. Dari laporan tersebut, upaya pengecekan ke lokasi lewat udara langsung dilakukan.

“Dari pengecekan yang dilakukan dari udara, terlihat pesawat terbakar di ujung lapangan terbang Paro,” ujar Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhir, Selasa 7 Februari 2023.

Sebelum diketahui adanya pembakaran terhadap pesawat milik Susi Air di Paro, Kabupaten Nduga, pesawat tersebut rencananya dijadwalkan tiba di Bandara Moses Kilangin Timika, pada pukul 07.40 WIT dari awal keberangkatan sekitar pukul 05.33 WIT.

Sedangkan Kapten Philips M berkebangsaan Selandia Baru adalah yang bertugas menjadi pilot saat itu.

Pesawat Susi Air yang diduga dibakar di Bandara Paro, Nduga, Papua Pegunungan, belakangan juga dibenarkan oleh Donal Fariz, perwakilan dari Maskapai Susi Air. Dia pun menyebut jika kebakaran yang terjadi bukan disebabkan akibat kendala teknis.

Donal mengaku saat ini pihaknya tengah mencari tahu apakah pesawat tersebut telah disabotase. “Kami juga sedang melakukan upaya pengecekan apakah ada sabotase pihak tertentu yang melakukan perusakan terkait dengan pesawat tersebut,” ujar Donal.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA