Iklan
Iklan

Nasib Suami di Ujung Tanduk, Gara-Gara Ulah Istri yang Glamor

- Advertisement -
Nasib suami di ujung tanduk gara-gara ulah seorang istri yang glamor. Sang suami akhirnya dicopot dari jabatannya, bahkan harus menanggung malu.

Hal itu dialami Bripka Nuril Huda anggota Polres Probolinggo. Sebagai anggota kepolisian dia harus menanggungkan akibat ulah istrinya, yang dikenal sebagai Tiktoker Luluk Sofiatul Jannah.

Kasus ini diawali dengan viralnya video Luluk yang memaki siswi SMK Negeri 1 Probolinggo yang tengah magang di salah satu pusat perbelanjaan. Akibatnya, Bripka Nuril Huda dicopot dari jabatannya.

Hal itu diungkap oleh Kapolres Probolinggo, AKBP Wisnu Wardana saat mediasi istri Bripka Nuril Huda, Luluk Sofiatul Jannah dengan siswa magang yang dibentak, Rabu, (6/9/2023).

Bripka Nuril Huda dipastikan dicopot dari jabatannya saat ini di Polsek dan ditarik kembali ke Polres.

“Jadi sanksi yang bersangkutan kami copot dari jabatannya sekarang dari Polsek, kita kembalikan ke Polres, kemudian proses sidang kode etik sedang berjalan,” ujar AKBP Wisnu Wardana.

Namun, Wisnu memastikan bahwa kasus tersebut diselesaikan secara kekeluargaan dan semua pihak saling memaafkan.

“Kita lihat bersama bahwa permasalahan ini semua pihak sudah saling memaafkan dan tidak ada untuk melanjutkan secara hukum, jadi kita anggap permasalahn ini selesai,” terang AKBP Wisnu Wardana.

Sementara, Bripka Nuril Huda kii menjalani pemeriksaan kode etik, buntut dari ulah sang istri, Luluk Sofiatul Jannah yang cukup viral setelah membentak siswi SMKN 1 Probolinggo yang tengah magang di sebuah swalayan.

Tindakan tegas itu diambil atas perintah Kapolda Jatim Irjen Pol Toni Harmanto yang menginstruksikan Sie Propam Polres Probolinggo untuk melakukan pemeriksaan kode etik Bripka Nuril Huda dan istrinya.

Menurut Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Dirmanto, proses pemeriksaan kode etik terhadap keduanya berlangsung di Mapolres Probolinggo.

“Kapolda Jatim sudah memerintahkan Kapolres untuk memeriksa Bhayangkari dan anggota. Saat ini Polres Probolinggo telah berupaya untuk melakukan mediasi dengan mempertemukan kedua belah pihak,” ujar mantan Kapolsek Wonokromo, Rabu (6/8/2023).

Diberitakan sebelumnya, seorang seleb TikTok asal Kabupaten Probolinggo membentak seorang siswi magang di salah satu pusat perbelanjaan di Kota Probolinggo.

Bahkan, seleb TikTok yang diketahui bernama Luluk Sofiatul Jannah itu sampai mengeluarkan kata-kata makian dan ancaman karena saking kesalnya. Antara lain, menyebut siswi magang itu hanya babu.

Tak puas, Luluk ingin memberikan pelajaran dengan merekam perilaku berangnya terhadap siswi magang melalui kamera ponsel.

Video berdurasi 35 detik hasil rekaman itu lantas diunggah ke akun TikTok pribadinya @luluk.nuril hingga viral.

Luluk juga sempat menambahkan beberapa video lain yang direkam di dalam mobil mengenai kronologi persoalannya dengan siswi magang.

Luluk murka karena ia merasa mendapat perlakuan tak mengenakan dari siswi magang.

Menurut Luluk, siswi magang telah menyepelekannya saat berbelanja. Menganggap tak mampu membayar produk pakaian anak yang ia pilih dalam jumlah banyak.

“Aku ini pesan, gak mungkin saya batalin. Aku lewat, kamu bilang gak dibatalin gak dibatalin. Dipikir gak bisa bayar belanjaan segini. Saya laporin kamu. Anak magang kurang ajar,” kata Luluk dalam video.

Siswi kelas XII tersebut memang tengah menjalani program magang. Dia mengikuti program magang dari sekolah selama enam bulan.

Kebetulan ia ditempatkan magang di pusat perbelanjaan di Kota Probolinggo bersama 29 temannya. Kegiatan magang dimulai Juli. Siswi tersebut magang sebagai pramuniaga.

Kejadian yang dialami siswi itu berlangsung sepekan lalu. Kala itu, sang siswi melayani pelanggan yang membeli perlengkapan anak kecil. Pelanggan tersebut adalah Luluk.

Sesuai standar operasional prosedur (SOP) pusat perbelanjaan, dia wajib menyampaikan ke pelanggan, termasuk Luluk, bahwa setiap barang yang akan dibatalkan bisa langsung ke kasir.

Hal tersebut dilakukan untuk memudahkan dalam menyusun laporan penjualan. Selain itu, menghindari barang diletakkan sembarangan oleh pelanggan.

Teknis pembatalan perlu diulang agar pelanggan memahami bukan bermaksud meremehkan.

Gaya Glamor Luluk Sofiatul Jannah

Nasib suami di ujung tanduk

Banyak netizen yang merasa ada kejanggalan dalam gaya hidup yang dipamerkan Luluk. Salah satunya datang dari akun X, dulu Twitter, @okki_sutanto.

Ia menyebut, ada yang aneh dengan gaji Bripka Nuril sebagai anggota polisi berpangkat Bripka, namun bisa membeli mobil Alphard dan memamerkan harta-hartanya.

Gaji seorang anggota polisi berpangkat Bripka sendiri berada di kisaran Rp. 2.307.400 hingga Rp. 3.791.700.

Seperti yang terlihat dalam akun Instagram-nya, Luluk sering mengunggah fotonya saat berbelanja dan liburan ke dalam negeri hingga luar negeri.

Sambil bergaya khas selebgram media sosial, Luluk pun memamerkan tas bermereknya. Selain itu, ia juga pernah membagikan momen saat ia jalan-jalan dikawal patwal.

Dalam unggahannya di akun TikTok @Luluk.Nuril, ibu tiga anak itu tampak bangga kala dikawal patwal untuk pergi berlibur dengan teman-temannya.

Hingga kini, banyak warganet yang penasaran dengan sosok Luluk Sofiatul ini. Lantas, siapa sebenarnya Luluk Sofiatul Jannah yang diduga kerap hedon dan hidup mewah ini?

Dilansir dari akun Instagram @luluknurilreal, inilah profil-biodata singkat Luluk Sofiatul Jannah yang kini viral usai bentak anak SMK magang:

  • Nama Lengkap: Luluk Sofiatul Jannah
  • Nama panggung: Luluk Nuril
  • Tempat, tanggal lahir: Probolinggo, 1990
  • Umur: 33 tahun
  • Agama: Islam
  • Pekerjaan: Selebgram, seleb TikTok, Pengusaha
  • Owner: @lncollection.id dan @lnthrift.id
  • Brand Ambassador (BA): @ifa_beauty_aesthetic
  • Suami: Bripka Mochamad Nuril Huda
  • Anak: 3
  • Facebook: Luluk Nuril
  • TikTok: @luluknuril

Diketahui Luluk Sofiatul Jannah merupakan seorang sekaligus Brand Ambassador (BA).

Selain itu, Luluk juga merupakan seorang istri anggota kepolisian asal Probolinggo dengan pangkat Bripka

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA