Beranda OLAHRAGA NBA Finals 2021: Phoenix Suns Jaga Kandang, Amankan Game 1

NBA Finals 2021: Phoenix Suns Jaga Kandang, Amankan Game 1

nba finals 2021 phoenix suns milwaukee bucks
Chris Paul dan Devin Booker menampilkan performa terbaik mereka untuk membawa Phoenix Suns memimpin 1-0 atas Milwaukee Bucks pada game 1 NBA Finals 2021.

Meskipun MVP dua kali Giannis Antetokounmpo dapat kembali dari cedera dan bermain untuk Bucks, Suns mencetak kemenangan meyakinkan 118-105 di Game 1 di Phoenix untuk mengejar gelar NBA pertama mereka.

Chris Paul tampil luar biasa dalam pertandingan NBA Finals pertamanya. Ia mencetak 32 poin, empat rebound, dan sembilan assist. Dia memasukkan 12 dari 19 tembakan dari lapangan secara keseluruhan dan 4 dari 7 tembakan dari jarak tiga poin.

nba finals 2021 phoenix suns milwaukee bucks

Penggemar Phoenix telah menunggu 28 tahun untuk melihat tim mereka dalam NBA Finals, dan Suns tidak mengecewakan.

Mereka memimpin sepanjang pertandingan, memimpin 30-26 di setelah quarter pertama, dan 57-49 setelah quarter kedua.

Mereka kemudian memantapkan jalan menuju kemenangan dengan memimpin 35-27 pada quarter ketiga di mana Paul mengambil kendali dengan mencetak 16 poin, setelah menunggu selama 16 musim dalam pertandingan final pertamanya.

Deandre Ayton mencetak 22 poin dan berdampak besar di pertahanan dengan 19 rebound, sementara Mikal Bridges mencetak 14.

Antetokounmpo, yang melewatkan dua pertandingan terakhir karena cedera lutut, memimpin Milwaukee dengan 20 poin dan 17 rebound, sementara Khris Middleton mengumpulkan 28 poin dan Brook Lopez 17.

nba finals 2021 phoenix suns milwaukee bucks

Bucks kembali harus bangkit dari ketertinggalan, setelah kalah di Game 1 untuk seri ketiga berturut-turut.

Paul mengatakan dia senang berhasil meningkatkan tembakannya di kuarter ketiga dan mengindikasikan Suns berniat memperbaiki tempo pertandingan mereka selama seri ini berjalan.

“Saya memfokuskan pikiran saya dalam permainan, saya melihat tembakan yang mereka berikan kepada saya dan saya tidak berhasil memasukkannya, jadi saya terus berusaha untuk menjadi agresif dan rekan-rekan dapat maju,” katanya kepada ESPN.

BACA JUGA  Euro 2020: Inggris Bertemu Italia di Final Setelah Tumbangkan Denmark 2-1

“Para pelatih berbicara tentang kecepatan, saya adalah pemain lama yang kadang-kadang suka bermain lambat tetapi dalam seri ini kami harus bermain dengan cepat.”

nba finals 2021 phoenix suns milwaukee bucks

Paul adalah pemain pertama dengan 30 poin dan delapan assist dalam debut NBA Finals sejak Michael Jordan melakukannya untuk Chicago Bulls pada 1991, menurut ESPN Stats & Info.

Ini adalah kemenangan pertama Phoenix dalam pertandingan NBA Finals sejak 18 Juni 1993. Suns mengalahkan Chicago Bulls di Game 5 dalam seri tersebut. Jordan memiliki 41 poin. Richard Dumas dan Kevin Johnson masing-masing menyumbang 25 poin untuk Suns, sementara Charles Barkley menambah 11 poin.

Game 2 Final NBA akan dimainkan pada hari Kamis. Kemenangan dalam pertandingan itu akan membawa Suns berjarak dua kemenangan dari gelar tahun ini, sementara kemenangan Milwaukee akan menyeimbangkan seri dan memberikan keuntungan homecourt bagi Bucks pada game ketiga.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaCara Cek Penerima BLT UMKM Rp 1,2 Juta Secara Online, Ada Tambahan untuk 3 Juta Penerima Baru
Artikel berikutnyaAceh Heboh! Awan Berbentuk UFO Muncul di Langit, BMKG Sebut Sangat Berbahaya