Iklan
Iklan

NBA: Phoenix Suns Capai Finals Pertama Sejak 1993

- Advertisement -
Setelah 11 tahun diterpa rekor buruk, kesalahan ketika draf, dan pergerakan free agent yang dipertanyakan, penggemar Phoenix Suns akhirnya dapat merasakan euforia berada di NBA Finals. Berkat permainan mendominasi dari Chris Paul, Phoenix Suns dengan mudah mengalahkan Los Angeles Clippers dengan skor 130-103 di Game 6 Final Wilayah Barat. Game 1 NBA Finals dilaksanakan minggu depan.

Deandre Ayton memulai kuarter pertama dengan panas, menyetak 10 poin dengan memasukan 5 dari 6 tembakan. Booker memiliki sembilan poin, dengan Reggie Jackson memiliki delapan poin untuk Clippers.

 

nba finals 2021 phoenix suns

Di kuarter ketiga, Booker menyerang rim dan melakukan dunk untuk memberi Suns keunggulan 80-67 dengan waktu tersisa 6:58. Tepat setelah Jae Crowder harus duduk setelah melakukan empat pelanggaran. Dia memiliki 19 poin pada saat itu yang memimpin semua pencetak skor.

Torrey Craig memberikan pengaruh besar dari bangku cadangan, memasukan tembakan tiga poin untuk memberi Suns keunggulan 85-70. Kemudian setelah lemparan bebas dari George dan jumper dari Booker, Craig mencuri bola dari George dan memberi umpan kepada Mikal Bridges untuk sebuah layup. Clippers merespons dengan sebuah run 11-0 untuk memangkas keunggulan menjadi 89-82 untuk Suns. Namun Chris Paul mengumpulkan 12 poin pada kuarter tersebut termasuk rekor 8-0 untuk membuat keunggulan kembali menjadi 97-83 pada akhir kuarter ketiga.

Booker membuang topeng plastik bening yang dia pakai untuk melindungi hidungnya yang patah dalam tiga pertandingan terakhir. Dia menerima pukulan siku ke wajah dan hidung dari George dengan waktu tersisa 1:15 di kuarter ketiga. Gerakan itu dianggap sebagai pelanggaran ofensif terhadap Paul. Booker tetap dalam permainan. Beberapa saat kemudian, DeMarcus Cousins ​​mendapatkan technical foul karena menyikut leher Paul.

nba finals 2021 phoenix suns

Situasi menjadi kacau di kuarter keempat. Masuk ke timeout dengan sisa waktu 5:48, Paul menatap Patrick Beverley saat dia lewat. Beverley berbalik dan mendorong Paul dengan keras di belakang, menjatuhkannya ke lantai. Beverley dikeluarkan dari pertandingan.

Marcus Morris memimpin Clippers dengan 26 poin meski bermain dengan cedera lutut. George mencetak 21 poin dan sembilan rebound.

Chris Paul mendominasi kuarter keempat dan Suns membuka pertandingan dengan skor 8-0. Clippers tidak bisa mengejar dan bahkan tidak sempat mendekat di kuarter keempat. Paul menyetak total 41 poin dan memasukan tujuh tembakan tiga pointer.

“Jangan kalah, jangan kehilangan misi,” kata Paul usai pertandingan. “Sial, rasanya enak.”

Paul mencapai NBA Finals untuk pertama kalinya dalam 16 tahun karirnya di lapangan Staples Center yang sama di mana mengemban seragam Clippers selama enam musim yang berakhir pada 2017.

nba finals 2021 phoenix suns

The Suns terakhir mencapai NBA Finals pada tahun 1993, ketika mereka dipimpin oleh Charles Barkley sebelum akhirnya kalah dari Michael Jordan dan Chicago Bulls dalam enam pertandingan.

Satu-satunya penampilan final mereka lainnya adalah pada tahun 1976, kalah dari Boston Celtics dalam enam pertandingan.

Dengan kemenangan itu, Phoenix bergerak untuk tampil di panggung terbesar liga melawan lawan yang belum ditentukan. Paul dan Suns akan bertarung melawan Atlanta Hawks atau Milwaukee Bucks untuk memperebutkan Larry O’Brien Trophy setelah final NBA Wilayah Timur diputuskan.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA