Beranda GAYA HIDUP Terungkap Ini Alasan Wulan Guritno Terbiasa Olah Raga

Terungkap Ini Alasan Wulan Guritno Terbiasa Olah Raga

Wulan Guritno
Artis Wulan Guritno mengaku sudah terbiasa olahraga sejak usia remaja. “Aku mulai olahraga itu sejak very early stages of my life. Maksudnya bukan pas SD juga, tapi SMP tuh aku sudah sadar. Mulai rajinnya itu SMA,” kata Wulan Guritno.

Wanita kelahiran 14 April 1981 ini mengatakan kebiasaan berolahraga dipelajari dari sang nenek dan eyangnya. “Karena aku ngelihat eyang aku. Awal mulanya eyang putri dan eyang buyut aku itu panjang umur alhamdulillah, enggak pernah sakit-sakitan (yang parah),” ungkap Wulan Guritno.

Oleh karenanya, Wulan Guritno tertarik untuk mencari tahu dan mencuri ilmu dari nenek dan eyang buyutnya. “Aku melihat ada suatu imunitas yang sangat tinggi di badan mereka dan bukan hanya imunitas tubuh, tapi secara mental dan kejiwaan mereka juga sehat banget gitu. Mereka positif banget orangnya,” ujar Wulan Guritno.

Wulan Guritno

Setelah mencoba untuk mencari tahu, Wulan Guritno menemukan persamaan antara nenek dan eyang buyutnya, di luar soal karakter masing-masing. Ternyata, menurut Wulan Guritno, keduanya sangat rajin olahraga.

“Jadi aku lihat persamaan mereka adalah nenekku dan buyutku itu rajin olahraga. Buyutku itu meninggal umur 100 tahun. Tidak ada sakit apapun, meninggal dalam keadaan tidur,” tutur Wulan Guritno.

Wulan Guritno

Satu hari sebelum kembali ke hadirat Tuhan, Wulan Guritno berujar eyangnya masih jalan kaki keliling komplek perumahan. Sementara itu, Wulan Guritno mengatakan, neneknya masih rutin berolahraga hingga usia 90 tahun.

Terlepas dari semua itu, sosok Wulan Guritno sendiri kerap mendapat sorotan besar dari publik karena kecantikannya. Potret-potret menawan dan seksinya pun bisa terlihat di akun Instagram-nya. Salah satu yang memikat adalah potretnya saat berolahraga. Wulan pun kerap memperlihatkan gaya hidup sehatnya di mana dia rajin berolahraga.

BACA JUGA  Selebgram Melda Rosita Mendadak Jadi Sorotan, Video Bajunya Melorot Beredar di Medsos

Wulan Guritno

Wulan Guritno mengaku melakukan tes DNA untuk mengetahui olahraga dan diet apa saja yang cocok untuk tubuhnya. Melalui tes DNA yang dijalaninya, Wulan jadi tahu jenis olahraga yang cocok untuknya adalah high intensity. High intensity adalah olahraga yang intensitasnya tinggi, waktunya singkat namun banyak membakar kalori.

“Semenjak itu aku jadi tahu olahraga yang cocok buat aku itu apa. Memang ternyata high intensity. Kadang ada orang olahraga yang nothing happend ya mungkin olahraganya salah. Jadi aku sudah sedetail itu untuk cari tau soal badan aku,” katanya.

Wulan Guritno

Selain bisa mengetahui jenis olahraga yang cocok untuknya, tes DNA juga bisa membuatnya paham diet apa saja yang sebaiknya dia jalani. “Aku tahu makanan yang cocok buat aku. Diet yang cocok buat aku. Kemudian suplemen buat aku dan mana yang tidak boleh. Lalu genetik aku ini bisa mengarah ke penyakit apa saja,” ujar Wulan.

Wulan Guritno

Kembali mengenai olahraga yang kini sedang rutin dilakukannya, Wulan mengombinasikan berbagai jenis latihan. Dia melakukan circuit training dan weight lifting, di mana keduanya merupakan jenis high intensity.

“Bukan mau berotot-otot gitu, nggak. Soalnya katanya gini, weight lifting itu sebenernya begitu otot kita makin banyak makin matang lebih mudah untuk pembakaran lemak, lebih dari kardio itu sendiri. Nah, ini kan ototnya antara ada dan tiada, jadi dan nggak, nah kalau misalnya sudah jadi dia mau kadang-kadang cheating, mau kadang-kadang nggak olahraga itu dia udah more muschele more fat burning gitu. Jadi lebih enak hidupnya, intinya mau memudahkan hidupku saja,” tutur Wulan Guritno.

Wulan Guritno

Bintang film yang merupakan ibu tiga anak itu selalu menyempatkan diri olahraga di sela-sela menjalani aktivitasnya. “Kalau lagi ada kerjaan jam 09.00, sebelumnya aku olahraga jam 07.00. Kalau memang kerjaaannya jam 09.00, berarti aku harus mandi di studio baru jalan ke lokasi. Jadi mobil aku sudah ada baju olahraga lengkaplah semua,” pungkas Wulan.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaEuro 2020: Laga Inggris vs Skotlandia di Group D Berakhir Tanpa Gol
Artikel berikutnya6 Aset Tanah Milik Nurdin Abdullah Disita KPK