Iklan
Iklan

Nikmati Liburan Lebaran dengan Pelayanan Terbaik di Padang

Pariwara

- Advertisement -
Liburan Lebaran Idul Fitri 1445 H semakin dekat, dan Kota Padang telah siap untuk menyambut para wisatawan dengan pelayanan terbaik. Wali Kota Padang, Hendri Septa, telah mengeluarkan Surat Edaran (SE) yang mengatur peningkatan pelayanan kepada para pengunjung.

Dalam SE tersebut, Wali Kota menyampaikan beberapa hal penting kepada camat, lurah, Pokdarwis (Kelompok Sadar Wisata), pengelola destinasi wisata, dan pelaku usaha pariwisata. Salah satu fokus utama adalah menjaga keamanan selama Hari Raya Idulfitri dengan penerapan protokol kesehatan CHSE (Cleanliness, Health, Safety, Environment Sustainability).

kota padang hendri septa

Para camat dan lurah diminta untuk memantau usaha pariwisata dalam menerapkan CHSE di wilayahnya serta bekerja sama dengan Forkopimca untuk menjaga ketertiban dan kenyamanan destinasi wisata. Tindakan tegas akan diambil terhadap pungutan liar dengan melalui hotline Saber Pungli dan Dinas Pariwisata Kota Padang.

Pokdarwis dan pengelola destinasi wisata diminta untuk meningkatkan ketertiban, keamanan, dan kenyamanan di destinasi wisata dengan petugas yang menggunakan atribut seragam yang jelas.

pesantren ramadhan kota padang hendri septa

Para pelaku usaha pariwisata diharapkan memberikan pelayanan ramah, sopan, dan beretika kepada para wisatawan, serta meningkatkan kebersihan destinasi wisata terutama pada fasilitas umum seperti toilet, rumah makan, dan masjid/musala.

Selain itu, Padang mengajak para pedagang kuliner untuk memasang daftar harga menu yang jelas agar memberikan kenyamanan kepada pengunjung. Di samping itu, wisatawan juga akan disuguhkan dengan atraksi budaya lokal dan produk ekonomi kreatif yang menarik untuk memberikan dampak ekonomi langsung bagi masyarakat setempat.

hendri septa kota padang

Terakhir, semua pihak di destinasi wisata diingatkan untuk mematuhi SOP keselamatan sesuai aturan yang berlaku serta meningkatkan kewaspadaan terhadap cuaca ekstrem.

Dengan semua upaya ini, liburan Lebaran di Padang akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan dan aman bagi semua pengunjung.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA