Iklan
Iklan

Nilai Bitcoin Jatuh 50% Tahun Ini

- Advertisement -
Nilai Bitcoin turun 13% pada hari Minggu setelah cryptocurrency terbesar dan paling terkenal di dunia mengalami aksi jual yang membuatnya turun hampir 50% dari level tertinggi tahun ini.

Bitcoin turun menjadi $32.601 (Rp468 Juta) pada 1800 GMT, kehilangan $4.899,54 (Rp70 Juta) dari penutupan sebelumnya, etelah mencapai nilai tertinggi $64.895,22 (Rp932 Juta) pada 14 April.

Ether, koin yang terhubung ke jaringan ethereum blockchain, turun 17% menjadi $1.905 (Rp15 Juta) pada hari Minggu, kehilangan $391,31 dari penutupan sebelumnya.

bitcoin

Pasar Bitcoin beroperasi 24/7, menyiapkan panggung untuk perubahan harga pada jam-jam yang tidak dapat diprediksi.

“Banyak yang menunjuk volatilitas bitcoin sebagai tidak dapat dipertahankan,” tulis Amy Wu Silverman dari RBC Capital Markets dalam catatan penelitian yang diterbitkan pada hari Sabtu. “Memang, Bitcoin membuat perubahan yang parah dan memusingkan.”

Cryptocurrency itu telah berada di bawah tekanan setelah serangkaian tweet minggu lalu oleh Miliarder Tesla (TSLA.O) Kepala Eksekutif dan pendukung cryptocurrency Elon Musk, terutama keputusan Tesla yang tidak lagi menerimanya sebagai alat pembayaran.

Selain itu, pada hari Jumat China menindak penambangan dan perdagangan cryptocurrency terbesar sebagai bagian dari upaya berkelanjutan untuk mencegah risiko spekulatif dan keuangan.

bitcoin

Komite Stabilitas dan Pengembangan Keuangan China, yang diketuai oleh Wakil Perdana Menteri Liu He, memilih bitcoin sebagai aset yang perlu diatur lebih lanjut.

Pernyataan itu, yang muncul beberapa hari setelah tiga badan industri China memperketat larangan bank dan perusahaan pembayaran yang menyediakan layanan terkait kripto, adalah peningkatan tajam dari dorongan negara untuk membasmi spekulasi dan penipuan dalam mata uang virtual.

Kampanye terbaru China melawan crypto terjadi setelah Departemen Keuangan AS pada hari Kamis menyerukan aturan baru yang akan membutuhkan transfer cryptocurrency besar untuk dilaporkan ke Internal Revenue Service, dan Federal Reserve menandai risiko yang ditimbulkan cryptocurrency terhadap stabilitas keuangan.

bitcoin

Trending Topic

1 KOMENTAR

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

1 Comment
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA