Beranda ENTERTAINMENT Nora Alexandra Mengaku Mau Belajar dan Menghormati

Nora Alexandra Mengaku Mau Belajar dan Menghormati

Nora Alexandra
Nora Alexandra Philip mengatakan gerakannya saat melaksanakan sembayang agama Hindu dinilai salah, maka sang model ini menyatakan permintaan maaf.

Nora Alexandra bersama suaminya, musisi Jerinx, yang baru bebas dari penjara, beberapa hari lalu, melaksanakan beberapa ritual dalam adat Bali, juga sembahyang.

Namun, ada beberapa warganet yang mengkritik cara duduk Nora Alexandra, yang disebut salah. Soal ini, Nora menjelaskan bahwa dirinya masih dalam tahap belajar sebagai penganut baru Hindu.

Nora Alexandra

“Mengenai sembahyang, saya meminta maaf jika ada kesalahan dari cara duduk saya yang bersila. Maaf saya belum tahu seutuhnya cara ibadah yang benar, maaf kalau cara duduk saya salah. Saya ditegur oleh salah satu followers saya,” ujarnya, lewat unggahan Instagram-nya, Minggu (13/6/2021).

Nora sendiri memilih ikut kepercayaan suaminya, begitu resmi menikah dengan Jerinx pada 2019 lalu. “Mohon dimaafkan sebab saya dari lahir bukan Hindu, saya masih tahap belajar dan berproses di sini,” ungkapnya.

Nora Alexandra

Nora memastikan, bahwa niatnya ke Pura untuk berdoa. “Dan saya yakin (mohon maaf kalau salah) Tuhan itu melihat saya saat saya sembahyang, bukan penampilan/cara duduk saya, niat saya datang ke Pura untuk berdoa,” tandasnya.

Nora mengakui memang sempat diremehkan akan tidak bisa menjalani semua tradisi di Balik.

“Saya juga pernah dikata seperti ini ‘nikah dengan orang Bali tapi enggak bisa/enggak pernah sembahyang’,” sebutnya.

Dia berharap dibimbing, bukan malah dihujat.

“Ya apalah saya ini, namanya juga masih belajar dan mengenal, ada baiknya dibantu belajar jika berkenan bukan malah diomongin yang bukan-bukan. Toh sejatinya manusia bagusnya saling berbagi ilmu baik dan membantu bukan?,” tulisnya.

Nora Alexandra

“Kadang bingung juga ditanya ‘udah bisa mebanten dll?’. Gimana mau bisa mebanten kalau enggak pernah diajarin secara rutin dan terus diomongin?,” lanjutnya.

BACA JUGA  Tante Ernie Kembali Umbar Sensasi, Minim dan Ketat

Nora menegaskan siap belajar dan sangat menghormati adat dan agama Hindu.

“Salam Rahayu, sekali lagi maaf saya bukan manusia sempurna yang pandai akan segalanya. Tapi saya mau belajar dan menghormati,” pungkasnya.

 

Facebook Comments

Artikel sebelumyaUbisoft Mengumumkan Sederet “Game” Baru
Artikel berikutnyaCovid-19 Tingkatkan Resiko Stroke dan Pendarahan Otak