Iklan
Iklan

Oknum Pemred Media Online Ditangkap 8 Kali Terlibat Curas

- Advertisement -
Mengaku sebagai pemimpin redaksi (Pemred) Media Online, pria berinisial MS ini ditangkap jajaran Polres Lampung Utara karena telah melakukan sejumlah pencurian dengan kekerasan (curas).

Oknum pemred media online ini ditangkap bersama delapan anggota komplotannya yang telah melakukan aksi pencurian dengan kekerasan.

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Zahwani Pandra Arsyad mengatakan, MS sudah terlibat kasus curas sebanyak delapan kali.

“MS sudah melakukan tindak pidana curas dengan sasaran kendaraan bermotor sebanyak 8 kali di wilayah hukum Lampung Utara. Pelaku MS ini saat dimintai keterangan oleh penyidik mengaku sebagai salah satu oknum pemimpin redaksi (pemred) media online di Lampung Utara,” ujar Pandra, Selasa (25/4/2021).

MS ditangkap oleh tim Tekab 308 Polres Lampung Utara yang dipimpin Kasat Reserse Kriminal AKP Gigih Andri Putranto juga menangkap 8 orang lainnya. Kesembilan tersangka berbeda kelompok ini diduga terlibat 17 kasus kriminal.

“Sebanyak sembilan orang pelaku, yang terdiri dari tiga orang pelaku curas dengan sasaran kendaraan bermotor. Satu orang pelaku curas, satu orang pelaku curat dengan sasaran kendaraan bermotor (curanmor), tiga orang pelaku curat dan satu orang pelaku penganiayaan berat (anirat),” ujarnya.

Sedangkan salah satu di antara sembilan pelaku yang ditangkap diberi tindakan tegas terukur. Pandra menyatakan tersangka berinisial TF (30) warga Dusun Gunung Timbul, Desa Cahaya Makmur, Kecamatan Sungkai Jaya, Lampung Utara itu ditembak karena melakukan perlawanan.

“Karena melakukan perlawanan aktif terhadap petugas saat akan dilakukan upaya paksa, pelaku TF ini terlibat dalam 3 kasus curat,” jelasnya.

“Terhadap tindakan tegas yang dilakukan Polres Lampung Utara dan jajarannya terhadap pelaku C3 yang meresahkan masyarakat ini mendapat apresiasi dari Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan elemen masyarakat Lampung Utara,” imbuhnya.

Pengungkapan sejumlah kasus tersebut, kata Pandra, telah menjadi atensi Kapolda Lampung. “Pengungkapan-pengungkapan kasus C3 menjadi atensi Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno,” pungkasnya.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA