Iklan
Iklan

Pabrik Spring Bed dilanda Kebakaran Hebat di Makassar

- Advertisement -
Api berkobar cukup kuat menghangguskan pabrik spring bed di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Api diduga berasal dari sebuah gudang di dalam pabrik tersebut.

“Tadi bahwasanya kita ketahui terjadi kebakaran, tepatnya di gudang pembuatan spring bed yang ada di wilayah Biringkanaya tepatnya di Kima 10. Menurut informasi yang kita terima dari security bahwasanya api kelihatan pukul 21.29 WITA, tepatnya di ujung sebelah barat gudang itu awalnya terlihat api,” ujar Kapolsek Biringkanaya, Kompol Rujiyanto Dwi Poernomo, Kamis (2/9/2021) dini hari.

Kebakaran di pabrik spring bed ini diketahui merupakan yang kedua kalinya yang dialami perusahaan itu. Peristiwa serupa pernah terjadi pada Maret yang lalu di lokasi yang sama.

Dari informasi yang diterima polisi, kebakaran kali ini terjadi di gudang tempat material pembuatan spring bed. Akibatnya, beberapa alat dan bahan pembuatan spring bed ludes dilalap api.

“Dari informasi ini merupakan gudang spons dan kain serta karpet dan alat alat pembordiran pembuatan kasur,” ujar Rujiyanto.

Rujiyanto juga mengatakan saat kebakaran terjadi, pabrik sementara dalam keadaan kosong. Para karyawan sudah meninggalkan pabrik sejak sore hari.

“Untuk karyawan terakhir dari informasi itu hanya bekerja sampai pukul 16.00 WITA, jadi pada saat terjadi kebakaran karyawan tidak ada jadi kosong posisi gudang,” katanya.

Hingga kini pihak kepolisian tengah melakukan penyelidikan terkait kebakaran yang telah terjadi kedua kalinya di pabrik tersebut. Polisi juga akan memanggil pihak laboratorium forensik untuk memeriksa keadaan gudang untuk memastikan penyebab kebakaran.

“Menurut informasi ini kali kedua, untuk penyebabnya nanti kita coba dalami, kita akan panggil laboratorium forensik untuk mengecek penyebab kebakaran ini. (Kebakaran) yang pertama itu kemungkinan karena arus pendek,” ujarnya.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA