Iklan
Iklan

Pamungkas NM Gandeng Isabel Azhari Hingga Halus Lembut di Album “Karya Emas Pamungkas NM”.

- Advertisement -
Pamungkas NM pencipta lagu dengan karya – karya lagu dan liriknya yang hits dan sudah dikenal di era -90an bahkan menjadi legenda di katalog musik Indonesia.

Karya lagu Pamungkas NM yang hits yang dinyanyikan oleh banyak musisi top Indonesia ini berjudul  Tua – Tua Keladi, Mimpi, Bayang – Bayang Ilusi, Nafas Cinta, Gaya Remaja, Ku Tak Ingin (Anggun), Biskota, Menanti Kepastian, Kerinduanku (Ahmad Albar), Gelombang Kehidupan, Bias Sinar (Nicky Astria), Trauma (Godbless), Misteri Kehidupan, Akhir Sebuah Rindu, Apa Salahku (Mel Shandy), Hari – Hariku (Chrisye) dan banyak lagi lagu – lagu nya yang dibawakan oleh Gito Rollies, Hesty Brizha dan lain – lain telah menemani pencinta musik tanah air di era 90 an.

Untuk menghormati dedikasi Pamungkas NM di industri musik tanah air selama ini, seluruh karya lagu Pamungkas NM rencananya akan di dokumentasikan dalam bentuk album digital dengan melibatkan musisi – musisi muda dan baru penuh talenta dengan judul ”Karya Emas Pamungkas NM”.

Pamungkas NM
Foto: EH

Harry ‘Koko’ Santoso dari Deteksi Production selaku promotor konser musik berpengalaman sekaligus pemerhati musik Indonesia adalah sosok pertama yang tertarik untuk meluncurkan konsep album digital dari karya – karya lagu Pamungkas NM yang diberi judul ”Karya Emas Pamungkas NM”.

“Bagi saya keberadaan seniman musik yang menghasilkan karya – karya lagu seperti Pamungkas NM merupakan bagian dari semangat musik Indonesia dan Deteksi Production selalu ingin jadi bagian semangat musik Indonesia”, jelas Harry ‘Koko’ Santoso saat konferensi pers di Deteksi Production, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (15/4/2023).

Dalam Album” Karya Emas Pamungkas NM” Harry ‘Koko’ Santoso dengan Pamungkas NM yang akhirnya disepakati untuk menggulirkan produk musikal ini dengan melibatkan beberapa musisi solois atau band pendatang baru berbakat.

Pamungkas NM
Foto: EH

Musisi muda bertalenta yang akan terlibat dalam album Karya Emas Pamungkas NM diantaranya Isabel Azhari dan Halus Lembut (Jakarta), Els Warouw (Lampung), Aliens Child (Bali), Dhina Theresia (NTT), Kinaya Band (Toraja) dan beberapa musisi nasional lainnya.

“Saya dan Deteksi tidak ada berpikir ada kurasi seperti itu, tolak ukur kita lebih kepada musik dan Lagu karya anak Indonesia saja, secara musikal tentu Deteksi bukan ahli nya, tetapi sebagai anak Indonesia Deteksi merasa sudah benar bahwa karya anak Indonesia tentu menjadi tanggung jawab Bersama

Harapan saya semoga album “Karya Emas Pamungkas NM” berjalan lancar dan nantinya bisa menjadi acuan bagi generasi “Z” dalam bermusik khusus nya dalam menciptakan sebuah lagu yang disukai masyarakat sepanjang masa”, jelas Pamungkas

Pamungkas NM
Foto: EH

Isabel Azhari yang terlibat dalam project tersebut mengatakan sangat exciting dan pengalaman baru baginya.

“Exciting saat di ajak terlibat dalam project om Pamungkas, aku tahu beberapa lagu tapi ga tau kalau om Pamungkas yang ciptaan. Waktu itu dikirim lagunya sama om Harry Koko, jujur aku baru dengerin Karena kesibukan sekolah. Lagunya bagus dan ini tantangan baru buat aku,” kata Isabel.

“Aku dibantu mamah untuk mengerti arti dari setiap lirik di dilagu yang akan aku nyanyikan, jadi bisa menyampaikan pesan dalam sebuah lagu tersebut,”tambah Isabel.

Pamungkas NM
Foto: GQ

Menurut Pamungkas pemilihan Isabel dalam project album emas nya ini karena ia sangat menyukai karakter suaranya.

“Sebelum saya kasih lagu, saya denger suara Isabel biar tahu karakter suaranya seperti apa, hingga bisa memilih lagu yang pas, pas saya denger saya kirim lagu yang sesuai karakter suaranya,”kata Pamungkas

“Suara Isabel karakter kalau boleh jujur secara pribadi saya Suka, kayak Billie Eilish, kita liat nanti ya,”tambah Fransiscus Eko dari Cadaazz Pustaka Musik.

Dalam project ini para musisi yang terlibat akan merekam satu lagu hits lama dan ciptaan baru milik Pamungkas NM. Tentunya, aransemen itu dengan gaya musik sesuai genre masing-masing musisi.

Tak sampai di situ, Harry ‘Koko’ Santoso yang juga merupakan produser eksekutif di album ini juga punya konsep dan rencana lanjutan untuk ke depannya.

“Rencana ke depan Deteksi akan berkolaborasi dengan musisi yang menyanyikan Karya Emas Pamungkas NM, merencanakan konser mereka dan bahkan untuk memperkuat team digital dan team produksi proyek ini, Deteksi juga mengajak sahabat-sahabat yang punya semangat sama, seperti Mas Fransiscus Eko dari Cadaazz Pustaka Musik dan Mas Angga Foster dari Stoodio Indonesia,” terang Harry ‘Koko’ Santoso.

“Deteksi tentu punya semangat Konser untuk anak negeri tercinta dengan cara menggelar konser Karya Emas Pamungkas NM dalam bentuk promo yang divisualisasikan juga lewat video konser di beberapa daerah Indonesia,” tutupnya.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA