Partai Demokrat Terbujuk Rayuan Maut PDIP, Hubungan dengan NasDem Memanas

- Advertisement -
Mungkinkah Partai Demokrat terbujuk rayuan maut PDIP di tengah memanasnya partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono ini dengan Partai NasDem? Demokrat dikabarkan akan bertemu dengan Ketua DPP PDIP Puan Maharani.

Dugaan Partai Demokrat terbujuk rayuan maut PDIP ini sudah terhembus semenjak Puan Maharani menyatakan bahwa Ketua Umum mereka Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY masuk radar Cawapres Ganjar Pranowo.

Kabar terkait rencana pertemuan antara PDIP dan Partai Demokrat itu dikabarkan oleh Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

Sebelumnya dikabarkan bahwa hubungan Partai Demokrat dan NasDem memanas lantaran Demokrat ingin Anies Baswedan segera mengumumkan Cawapres di bulan Juni ini.

Permintaan Demokrat itu dianggap NasDem sebagai sinyal Partai Demokrat ingin segera ketua umum mereka Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY dipilih menjadi Cawapres Anies Baswedan.

Saling sindir cabut dukungan pun terlontar dari kedua partai Koalisi Perubahan untuk Persatuan tersebut.

Di tengah hubungan yang memanas, pada Sabtu (10/6/2023) Hasto mengumumkan dalam waktu dekat Ketua DPP PDIP Puan Maharani akan bertemu Ketua Umum Demokrat AHY.

Keduanya disebut akan melakukan dialog. Meski begitu belum diketahui dialog apa yang akan dilakukan oleh AHY dan Puan Maharani.

“Nanti Mbak Puan Maharani akan bertemu dengan Mas AHY untuk melakukan dialog,” ujar Hasto.

Namun, Hasto belum menjelaskan lebih lanjut soal kapan pertemuan itu akan dilangsungkan. Ia menjelaskan, masih ada beberapa agenda terdekat yang akan dilakukan PDIP.

“Ya nanti. Kan abis peresmian Laksamana Malahayati, jadwal-jadwal di DPR. Nanti kita lihat,” ujar Hasto.

Kata Hasto pertemuan antara PDIP dengan partai lain yang mengusung Capres lain merupakan hal yang positif.

PDIP juga memastikan tetap menghormati etika politik yang ada di mana Demokrat sudah mengusung Anies Baswedan sebagai Capres dan PDIP sudah usung Ganjar Pranowo sebagai Capres.

“Dialog kan sesuatu yang penting kita bisa berbeda secara politik tapi kalau ada hal-hal penting untuk rakyat itu ada ruang dialog dan itu hal positif,” ungkapnya.

Sementara ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono merespons rencana pertemuan Ketua DPP PDI-P, Puan Maharani dengan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono.

Bahkan, SBY menyambut baik, rencana pertemuan tersebut dan mengatakan, AHY sudah siap bertemu dan berdialog dengan Puan Maharani.

SBY berharap, pertemuan kedua tokoh tersebut dapat  membawa manfaat bagi kepentingan bangsa.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA