Iklan
Iklan

Pasar Leles Garut Terbakar, Seluruh Kios Pedagang Jadi Abu

- Advertisement -
Pasar Leles Garut, Jawa Barat terbakar, Minggu (20/5/2021) malam, sekitar pukul 23.45 WIB. Seluruh kios pedagang diperkirakan hangus terbakar.

Danramil Leles Garut, Kapten Infanteri Didi Suryadi mengatakan, api diperkirakan berasal dari sebelah utara pasar. “Ini yang terbakar pasar sementara. Api diduga berasal dari sebelah utara pasar,” ujar Didi, Senin (21/6/2021) dini hari.

Didi mengatakan, api pertama kali muncul sekitar pukul 23.45 WIB. Para pedagang pasar Leles Garut yang sedang menggelar lapak dagangan panik dan berhamburan menyelamatkan diri.

“Pedagang teriak-teriak kebakaran. Kami dan anggota kemudian mencoba menenangkan dan membantu masyarakat ke tempat yang lebih aman,” ujarnya.

Sekitar pukul 1.03 WIB, api masih membumbung tinggi. Para pedagang tampak panik dan berupaya menyelamatkan barang dagangannya. Material bangunan semi permanen yang didominasi kayu membuat api cepat menjalar.

Juga terdengar dentuman-dentuman kecil dari dalam area Pasar Leles Garut yang terbakar. Sejumlah mobil pemadam api dari Dinas Pemadam Kabupaten Garut terlihat sudah berada di lokasi dan berupaya memadamkan api.

Pasar ini merupakan pasar darurat yang didirikan Pemda tahun 2017 lalu pasca insiden kebakaran Pasar Tradisional Leles di tahun tersebut.

Namun, hingga kini, Pasar Leles belum selesai diperbaiki dan sempat mangkrak. Para pedagang terpaksa menghuni pasar darurat ini.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA