Pasar Murah Pemerintah Kota Padang: Solusi Stok Pangan Terjangkau Menjelang Iduladha

Pariwara

- Advertisement -
Ratusan warga berbondong-bondong mengunjungi operasi Pasar Murah yang diadakan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Padang di Kecamatan Nanggalo, Kota Padang, Sumatera Barat, pada Jumat (7/6/2024). Kegiatan ini menjadi salah satu upaya Pemkot Padang untuk memastikan ketersediaan stok kebutuhan pangan dengan harga terjangkau menjelang Hari Raya Iduladha 1445 Hijriah.

Penjabat (Pj) Wali Kota Padang, Andree Algamar, menyatakan bahwa pasar murah ini diadakan untuk memastikan masyarakat dapat memperoleh kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau. “Kami memastikan stok dan kebutuhan pokok masyarakat tersedia dengan harga yang terjangkau. Pemko Padang mengadakan operasi pasar murah di empat kecamatan di Kota Padang,” jelas Andree.

Andree juga menambahkan bahwa operasi pasar ini merupakan salah satu langkah pemerintah untuk menjaga stabilitas inflasi di Kota Padang. “Operasi pasar ini juga merupakan upaya pemerintah untuk menjaga inflasi di Kota Padang tetap terjaga,” tambahnya.

Selain menyediakan bahan pokok dengan harga murah, acara tersebut juga mengadakan bakti sosial kesehatan yang bekerja sama dengan Universitas Mercu Buana serta pembuatan Identitas Kependudukan Digital (IKD) yang diimplementasikan dalam bentuk Kartu Tanda Penduduk elektronik (KTP-e/e-KTP) berbasis aplikasi digital.

Camat Nanggalo, Amrizal Rengganis, mengapresiasi langkah Pemkot Padang yang mengadakan pasar murah di kantornya. “Kami sangat berterima kasih kepada Pemko Padang yang telah mengadakan pasar murah di Kantor Camat Nanggalo. Ini sangat menguntungkan bagi warga karena mereka dapat membeli sejumlah bahan kebutuhan pokok dengan harga di bawah harga pasar,” ujar Amrizal.

Seorang warga bernama Risma (49) dari Kelurahan Kurao Pagang, yang turut membeli sembako di pasar murah tersebut, juga mengungkapkan kegembiraannya. “Saya sangat senang dengan hadirnya pasar murah ini di Kecamatan Nanggalo. Semua kebutuhan bahan pokok yang dibeli di operasi pasar murah ini harganya sangat terjangkau, bahkan di bawah harga pasar,” katanya.

Risma berharap bahwa Pemkot Padang bisa mengadakan pasar murah ini lebih sering, setidaknya sekali dalam seminggu, karena sangat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan bahan pokok dengan harga yang terjangkau. “Saya berharap Pemko Padang bisa mengadakan pasar murah ini sekali dalam seminggu, karena ini sangat membantu memenuhi kebutuhan bahan pokok masyarakat dengan harga yang terjangkau,” pungkasnya.

Dengan adanya operasi pasar murah ini, Pemkot Padang tidak hanya memastikan ketersediaan pangan yang terjangkau bagi warganya, tetapi juga berkontribusi pada upaya pengendalian inflasi dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA